Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kebiasaan Wanita yang Dibenci Allah dan Susah Untuk Diampuni

5 Kebiasaan Wanita yang Dibenci Allah dan Susah Untuk Diampuni
Images: Pixabay
Sebagai mahluk yang bergelar hamba kita sudah seharusnya menjaga tindak tanduk agar tidak terjerumus pada hal-hal yang pada akhirnya mengundang murka Allah, melakukan sesuatu yang tanpa sadar merupakan kesalahan besar dan dosa yang paling dibenci Allah. 

Termasuk beberapa hal berikut ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan dan dianggap sepele oleh kaum wanita, padahal selain merugikan diri sendiri hal tersebut termasuk dosa besar dan sulit mendapat pengampunan dari Allah. Dosa apakah itu? Berikut diantaranya:

1. Berpakaian Tapi Telanjang

Pernah melihat wanita dengan pakaian lengkap tapi dengan sengaja memamerkan lekuk tubuhnya? itulah wanita yang secara tidak langsung sudah menganiaya dirinya sendiri, membiarkan mata buas laki-laki menikmati hal yang semestinya dijaga dengan baik. 

Alih-alih menjadi trend yang banyak digemari, model pakaian seperti inilah yang justru mengundang bencana bagi diri sendiri, belum lagi dosa yang akan ditanggung dihadapan Allah kelak.

2. Merubah Fisik

Dalam islam memang tidak ada larangan khusus bagi wanita untuk mempercantik diri dengan perawatan atau berdandan, tapi tidak dengan mengubah bentuk tubuh seperti operasi plastik dan perawatan ekstrem lainnya. 

Allah Berfirman: ''Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.'' (QS At Tin: 4)

3. Menyerupai Laki-Laki

Dosa besar ketika ada wanita yang sengaja menyerupai laki-laki, mulai dari gaya rambut, cara berpakaian dan sikap yang tidak semestinya dilakukan oleh perempuan. Allah sungguh benci dengan mahluk yang mengingkari kodrat yang sudah ditentukan. 

Nabi SAW bersabda: ''Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan juga wanita yang menyerupai laki-laki.'' (HR. Ahmad)

4. Bertato Atau Mentato

Mungkin tato adalah seni yang banyak digemari, termasuk wanita juga tidak jarang yang sengaja merajah tubuhnya dengan tato agar terlihat lebih keren. Namun meski terlihat keren, tato diharamkan dalam agama islam, dan Allah benci pada wanita yang bertato atau mentato.

''Allah melaknat wanita pembuat tato dan yang bertato, wanita yang dicukur alis dan dikikir giginya dengan tujuan mempercantik diri.'' (HR Bukhori Muslim)

5. Menyambung Rambut

Sejatinya wanita muslimah diwajibkan untuk menutup aurat dengan menggunakan hijab, tapi masih saja banyak wanita yang mengingkari perintah Allah yang satu dan malah menyambung rambutnya dengan menggunakan rambut palsu. Padahal dalam islam perbuatan semacam ini sangat dilarang dan termasuk dosa yang paling dibenci oleh Allah.

Jabir RA berkata: ''Nabi SAW melarang wanita menyambung rambut kepalanya dengan apapun juga.'' Nabi bahkan mengingatkan, bahwa kaum Bani Israil binasa di kala kaum wanita mereka memakai rambut seperti itu (palsu).

Semoga kita terhindar dari murka Allah. 

Post a Comment for "5 Kebiasaan Wanita yang Dibenci Allah dan Susah Untuk Diampuni"