Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Bosan Jadi Orang Baik, Meski Kamu Tidak Diperlakukan Dengan Baik

jangan bosan jadi orang baik, meski kamu tidak diperlakukan dengan baik
Images: Pixabay
Capek jadi orang baik? yah begitulah, namanya juga hidup, banyak sekali manusia-manusia yang kadang tidak tau diri dan menghargai kebaikan yang kita lakukan dengan tulus. Satu dua kali mungkin masih bisa ditolerir, tapi kalau berulang-ulang kadang butuh kesabaran lebih banyak untuk bisa menerima.

Kecewa, sedih dan marah adalah sesuatu yang pasti kita rasakan ketika sudah melakukan kebaikan dengan tulus malah dijahati. Itu hal wajar, namanya manusia wajar jika merasa sakit hati.

Tapi ingat, sebanyak apapun orang lain menyakiti dan mencurangimu jangan dendam, apalagi sampai kapok jadi orang baik. Allah tau kok hatimu baik. dan ia juga tau seberapa besar usahamu untuk menahan diri agar tidak bosan jadi orang baik. 

Berbuat baik lagi, disakiti lagi, begitu saja terus. Alhasil hidup kita hanya dihabiskan dengan terus berkorban untuk orang yang sama sekali tidak bisa menghargai. Tidak, Tuhan tidak sejahat itu, jika manusia tidak mampu membalas kebaikan-kebaikanmu maka Allah sendiri yang akan turun tangan untuk membalasnya. Jadi tidak tidak ada yang namanya kebaikan yang sia-sia.

Intinya tetap jadi orang yang baik. Orang baik itu akan tetap bersinar dimanapun berada, layaknya berlian. Sekalipun berada dikubangan lumpur akan tetap bercahaya dan menjadi yang terindah dari yang lain. 

Post a Comment for "Jangan Bosan Jadi Orang Baik, Meski Kamu Tidak Diperlakukan Dengan Baik"