Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu dapat berencana menikah dengan siapa, tapi tak bisa rencanakan cintamu untuk siapa

Kamu dapat berencana menikah dengan siapa, tapi tak bisa rencanakan cintamu untuk siapa.
Images: wattpad.com
Meskipun hidup penuh dengan pilihan, kadang ada saatnya kita dihadapkan dengan persoalan yang rumit dalam memilih. Seperti dipaksa untuk mencintai seseorang yang bukan pilihan hati kita. 

Karena sebagai mahluk yang bergelar manusia kita tidak punya daya dan kekuatan untuk menentukan pada siapa nantinya akan jatuh cinta. Sebab, kita bisa berencana akan menikahi siapa, tapi tidak tau cintamu nanti untuk siapa.

Siapapun nanti yang akan menjadi pasangan hidupmu. Suka atau tidak suka, cinta atau tidak cinta, tetaplah untuk menghargai sebagai orang yang telah Tuhan pilih untuk menjadi teman hidupmu. Tidak perlu mengeluh apalagi sampai mengutuk. 

Segala hal memang butuh waktu, begitupun dengan perasaan. Mungkin saat ini kamu tidak menyukainya, tapi lambat laun rasa suka itu akan segera tumbuh dengan seiring berjalannya waktu. 

Tidak perlu memaksa untuk secepat mungkin menyukainya, karena sesuatu yang diawali dengan paksaan hasilnya juga tidak akan memuaskan dan akan berujung menyakitkan. Biarkan semua mengalir dengan semestinya.

Post a Comment for "Kamu dapat berencana menikah dengan siapa, tapi tak bisa rencanakan cintamu untuk siapa"