Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 4 Janji Allah Dalam Al-qur'an Untuk Semua Hambanya



Pernah gak sih kamu merasa hidup ini tidak adil? ya, hidup terasa tidak asik lagi karena hanya dikejutkan dengan masalah-masalah yang datang silih berganti. Kadang kita merasa Tuhan itu pilih kasih karena kita beda dari orang lain yang selalu kelihatan bahagia.

Tapi percayalah, Tuhan tidak sejahat itu, justru dengan datangnya masalah mungkin Tuhan ingin menguji seberapa kuat hatimu berserah padanya. dan kita sebagai mahluk yang bergelar hamba tidak sepantasnya bersangka buruk pada Allah.

Teruslah bersangka baik karena Tuhan itu kadang tergantung bagaimana prasangka kita terhadapnya. Seperti janjinya dalam Al-qur'an, dan janji Allah adalah janji yang benar dan tidak mungkin ingkar. 

Berikut 4 janji Allah dalam Al-qur'an

1. ''Jika kalian bersyukur maka akan aku tambahkan nikmat-ku untuk kalian.''  (Qs. ibrahim:7) 

Cukup tidak cukup berapapun rezeki yang Allah berikan cobalah mengucap syukur. Karena kalau kita mau menengok kebawah masih banyak orang yang jauh kurang beruntung dari kita. 

Daripada hati tertekan karena keinginan berlebihan bersyukur itu lebih baik.

2. ''Ingat kepada-ku niscaya aku akan ingat kepada kalian.'' (Qs, Al-baqarah:152)

Apapun kondisimu jangan lupakan Allah, jangan hanya pas sedih saja kamu cari Allah, dikala senangpun kita harus memprioritaskan Allah. 

3. ''Berdoalah kepada-ku niscaya pasti aku kabulkan untuk kalian.'' (Qs.Ghafir:60)

Kadang kita berpikir ''percuma berdoa, toh Tuhan gak perduli juga.'' Percayalah, Allah mendengar doamu, Allah mengenggam doa-doa tulusmu dan akan dijabah diwaktu yang tepat. 

Teruslah berdoa, karena Allah senang pada seseorang yang kalau punya keinginan ia akan mengulang-ngulang doanya.

4. ''Tidak Allah mengadzab mereka, salama mereka memohon ampunan.''

Dosamu seluas bumi dan merasa percuma minta ampunan karena terlalu banyaknya dosa yang kamu lakukan.? Tidak, Allah itu maha pengampun. Sebanyak apapun dosamu bersunguh-sungguhlah kamu minta ampunan dan berjanji untuk berbenah diri, pasti Allah ampuni sebagaimana janjinya.

Itulah beberapa janji Allah dalam Al-qur'an. Semoga kita senantiasa menjadi manusia yang beruntung dunia dan akhirat amiiiin. 

Post a Comment for "Inilah 4 Janji Allah Dalam Al-qur'an Untuk Semua Hambanya"