Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Ciri-ciri Teman Toxic yang Wajib Kamu Ketahui




Memiliki banyak teman memang baik, baik untuk kehidupan sosial kita dan baik juga untuk mental dan fisik. Namun apa jadinya jika orang yang selama ini kita anggap teman baik ternyata toxic.

Inilah saatnya anda harus cari teman baru, karena percuma dikelilingi banyak teman namun toxic. Sebab itu hanya akan membuatmu lelah secara fisik dan mental.

Sebelum terlanjur berteman dekat, sebenarnya banyak ciri-ciri yang bisa kita lihat apakah orang itu toxic atau tidak. 

Kali ini kami akan membahas ciri-ciri teman toxic yang wajib kamu jauhi.

1. Tidak suka melihat kamu bahagia



Seperti kata orang teman itu seperti kita bercermin, kita sedih juga ikut sedih, kita bahagia-pun juga akan ikut bahagia. 

Namun berbeda dengan teman toxic, mereka paling gak suka lihat kita sukses dan bahagia, bahkan mereka akan berusaha mengungulimu dalam segala hal. pokoknya mereka akan selalu mencari cara bagaimana caranya agar kamu tidak lebih baik dari dirinya.

2. Sering membuat kamu rendah diri



Sakit hati gak sih ketika kerja kerasmu tidak dihargai dan dikritik dengan kata yang kurang pantas oleh seseorang yang kita anggap temen?

Meski dikritik itu baik untuk kita introspeksi. Namun beda cerita kalau bicaranya sudah tidak berempati, karena bukanya memberi solusi justru akan membuat kita merasa buruk tentang diri sendiri.

3. Menjerumuskan kamu ke hal yang tidak baik



Jika kamu melakukan hal yang tidak baik jangan harap teman toxic akan memperingatkanmu akan dampak buruknya, karena mereka justru senang jika kamu mencoba sesuatu yang mungkin berbahaya dan ilegal.

4. Datang pas lagi butuh doang



Saat kita susah semua orang yang kita anggap teman pada menjauh, jika diminta bantuan mereka selalu punya alasan untuk menghindari kita. 

Giliran dirinya sendiri lagi butuh mereka akan muncul dengan sejuta drama sedih untuk menarik simpati kita. Ciri-ciri teman toxic seperti ini biasanya selalu menuntut kita untuk selalu ada disaat mereka butuhkan, namun ngilang saat kita yang butuh.

5. Tidak membiarkan anda menjadi diri sendiri



Teman toxic akan selalu mengkritik apapun keputusan yang kamu ambil dan selalu menekankan agar kamu selalu mengikuti nasehat mereka. 

Hal seperti itu akan terus mereka lakukan sampai kamu tidak percaya diri dan tidak bisa menjadi diri sendiri.

6.  Semuanya harus tentang dia



Punya teman yang selalu minta diprioritaskan? itulah teman toxic. Mereka gak mau tau masalah kita seperti apa, kalau lagi cerita bareng mereka akan mengalihkan supaya topik ganti harus tentang dirinya. 

Pokoknya ia merasa hanya dirinyalah pusat dari dunia

7. Menusuk dari belakang



Teman toxic tidak akan pernah bisa menjaga komitmen dalam persahabatan. Sehingga bukan tidak mungkin mereka akan menyebarkan rahasia yang sudah kita percayakan pada mereka. 

Meski mereka tau itu akan merugikanmu tapi teman toxic tidak akan perduli akan hal itu. Jadi hati-hati jika ingin menceritakan hal pribadi sama orang lain meski itu kamu anggap teman, karena bisa aja mereka menusukmu dari belakang.

itulah ciri-ciri teman toxic yang harus kita jauhi

Jadi pandailah dalam memilih teman, karena yang kelihatannya baik belum tentu beneran tulus berteman denganmu

Jangan ragu menjauhi teman toxic dan jangan takut gak punya teman, karena percuma kamu ada dalam lingkaran pertemanan tapi justru merugikanmu. 



Post a Comment for "7 Ciri-ciri Teman Toxic yang Wajib Kamu Ketahui"