Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Ciri-ciri Teman yang Harus Dijauhi


Gak semua yang namanya teman itu tulus, namanya juga teman, ada yang baik dan ada juga yang munafik, dan terbukti banyak sekali orang palsu yang berkedok teman karena ingin memanfaatkan kita. 

Berhati-hatilah dengan teman palsu, karena mereka lebih berbahaya dari orang yang terang-terangan ngaku musuh, karena bisa tiba-tiba menikam tanpa kita sadari. 

Mengenali apakah teman itu busuk memang agak susah, karena mereka berusaha terlihat baik dan tulus didepan kita. Namun ada cara untuk membongkar apakah teman itu palsu atau tidak. Berikut diantaranya:

1. Egois

Teman palsu itu gak mau tau kesusahan orang lain, maunya selalu dimengerti tapi gak mau ngertiin temanya, menghubungi kita hanya pas lagi ada maunya saja. Dia hanya akan melakukan sesuatu yang bisa menguntungkan diri sendiri. 

2. Mengumbar Rahasia dan Keburukanmu

Kadang kita menganggap teman merupakan pendengar yang baik, sehingga tidak segan untuk menceritakan segala hal termasuk masalah pribadi pada mereka. 

Sering curhat masalah pribadi sama teman, tapi mereka malah mengumbar rahasia dan keburukanmu sama orang lain? fix itu bukan teman yang baik dan harus kita jauhi.

3. Suka Perhitungan 

Teman palsu itu akan selalu mengungkit kebaikan yang pernah ia lakukan untuk kita, dan jika memberi sesuatu kita harus membalas pemberiannya.

Kalau teman yang baik gak bakalan perhitungan, jika kita lagi susah mereka tulus menolong tanpa mengharap imbalan.

4. Selalu Ingin Lebih Unggul Dari Kamu

Teman palsu itu paling tidak suka kalau kamu lebih hebat dari mereka, iri dan cemburu dengan pencapaian yang kamu raih. 

Gimanapun caranya pasti akan mereka lakukan supaya selalu berada diatasmu, tipikal orang kayak gini gak baik jadikan teman. 

5. Datang Saat Lagi Butuh Saja

Saat susah curhatnya sama kita, Saat lagi senang mereka ngilang entah kemana. Tidak menghubungi lagi sampai butuh batuan kita lagi, teman macam gini sangat gak guna untuk kita pertahanin.

Hati orang siapa yang bisa menebak, teman yang kita sangka baik justru tidak tulus berteman dengan kita. Semoga tulisan ini bermanfaat. 

Post a Comment for "5 Ciri-ciri Teman yang Harus Dijauhi"