Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kiat Penting Agar Tidak Jatuh Pada Orang yang Salah


Kita bisa berencana akan menikahi siapa, tapi cinta gak bisa memilih akan berlabuh kemana, karena menikah itu nasib dan mencintai itu takdir. Tapi sebagai manusia merdeka kita pasti punya keinginan untuk memilih yang terbaik, agar tidak tidak jatuh pada orang yang salah.

Sebenarnya banyak cara untuk mengantisipasi agar tidak jatuh pada orang yang salah. Berikut diantaranya:

1. Jangan Lihat Luarnya Saja

Ini yang paling sering terjadi, kita mudah menilai orang lain dengan melihat tampilannya padahal hanya sekilas. Memang, pria yang kelihatan tampan dan mapan sangat menarik hati, sehingga kita cenderung meremehkan yang penampilannya sederhana, padahal dalam hati seseorang itu siapa yang tau. Daripada cuma menilai dari luarnya saja, alangkah baiknya kamu kenali lebih dalam lagi. 

2. Buatlah Kriteria Pasangan yang Spesifik

Memang banyak yang mengatakan terlalu selektif dalam memilih akan mempersulit kita dalam menemukan pasangan. Tapi terlalu gampang menjatuhkan pilihan juga tidak baik, mana kita tau orang yang kita pilih sudah beneran tepat. Untuk itu sangat penting membuat kriteria pasangan yang jelas agar tidak salah dalam memilih.

3. Jangan Mudah Percaya Janji Manis

Merupakan suatu kesulitan untuk membedakan mana yang tulus dan mana yang cuma modus, cobalah untuk tidak mudah percaya dengan omongan manis laki-laki. Karena yang paling banyak mengumbar janji manis cenderung sulit untuk membuktikannya, sejatinya wanita itu lebih suka tindakan daripada janji doang.

4. Jangan Berpikir ''Cuma dia Yang Kamu Miliki''

Tidak perduli separah apapun dia menyakitimu kamu tetap terus bertahan, dengan alasan bahwa cuma dia satu-satunya yang kamu miliki. Asal dia tidak pergi kamu terus berkorban tanpa memikirkan kebahagiaanmu sendiri, padahal bukan begitu konsep bahagia yang sesungguhnya. 

Justru pemikiran seperti itu akan membuatmu rugi karena suka dimanfaatkan oleh pasanganmu untuk terus berbuat semaunya. 

5. Jangan Lepaskan yang Baik Demi yang Menarik

Yang menarik memang kita pikir yang terbaik dari segalanya. Padahal belum tentu, jika kamu mulai menemukan yang tulus, tapi tiba-tiba hadir orang yang lain yang kamu anggap lebih menarik dari yang kamu punya saat ini, hingga membuatmu ingin berpaling berpaling. 

Ingat, yang kamu anggap menarik belum tentu mau mencukupimu, tapi yang baik sudah pasti akan bertanggung jawab atas kebahagiaanmu.


Meskipun terlalu selektif dianggap tidak baik, tapi memilih itu penting. Itulah 5 cara agar kita tidak jatuh kepelukan pria yang salah.

Post a Comment for "5 Kiat Penting Agar Tidak Jatuh Pada Orang yang Salah"