Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kesalahan yang Tidak Bisa Dimaafkan Dalam Hubungan

Tidak semua kesalahan dalam rumah tangga bisa diselesaikan hanya dengan kata maaf, meskipun sebagai pasangan kita dituntut untuk dewasa dan mudah memberi maaf, 

Namun jika pernikahan sengaja dinodai oleh dosa yang membuatmu trauma, kamupun berhak mengambil sikap, apalagi kesalahan yang dilakukan sudah kewat batas dan sulit diterima dengan nalar. Berikut diantaranya: 

1. Perselingkuhan

Penghianatan terbesar dalam rumah tangga adalah perselingkuhan, dengan terjadinya hal itu secara tidak langsung pasanganmu sudah tega menodai pernikahan dengan bermain serong.

Walaupun dengan beragam alasan perselingkuhan tidak bisa dimaafkan hanya dengan kata maaf. 

2. Menghina Keluarga Pasangan

Ketika mengikat diri dalam pernikahan otomatis orang tua pasangan juga jadi jadi orangtuamu yang harus kamu hormati dan hargai. 

Jika sudah berani menghina bahkan memfitnah keluarganya, kamu telah menorehkan luka yang sulit disembuhkan meski dengan kata maaf.

3. Sering Berkata Bohong

Satu kali berbohong pasti akan hadir kebohongan yang lain untuk menutupi kebohongan sebelumnya. Jika sudah berani membohongi berkali-kali susah untuk dimaafkan, karena itu bukan khilaf tapi memang disegaja. 

4. Suka Manfaatin Pasangan 

Dalam rumah tangga memberi dan menerima itu biasa, namun jika hanya dimanfaatin itu terkesan jahat banget, kamu sudah mencintai dengan tulus tapi pasanganmu hanya memanfaatkan.  

Dalam kasus ini sangat susah untuk dimaafkan, karena kamu sudah bermain-main dengan kepercayaan.

5. Menghina Didepan Umum

Tidak ada yang salah dengan menegur, namun tidak didepan umum. Jika pasanganmu berani menegur didepan umum apalagi dengan suara tinggi, itu bukan lagi teguran tapi hinaan. 

Tidak hanya malu, dihina didepan umum apalagi oleh pasangan sendiri itu rasanya sakit banget. Rasanya susah untuk memaafkan orang yang sudah merendahkan kita didepan khalayak ramai. 

6. Membandingkan Kita Dengan Mantan

Sespesial apapun yang namanya mantan tetap mantan, gak perlu dibawa kedalam rumah tangga apalagi sampai membandingkan dengan pasangan. 

Jika masih ada kata mantan hati-hati, mungkin hatinya tidak sepenuhnya sama pasangan saat ini. 

7. Melakukan Kekerasan

Apapun alasannya, kekerasan dalam rumah tangga tidak bisa ditoleransi. Jika sudah berani melakukan kekerasan baik secara fisik maupun psikis akan menyebabkan trauma yang berkepanjangan, hal itu sulit dilupakan apalagi dimaafkan.

Untuk kesalahan-kesalahan kecil pasanganmu mungkin berlapang dada dengan selalu memberi maaf, tapi untuk kesalahan yang berakibat fatal sangat susah untuk memaafkan. 

Itulah beberapa kesalahan yang tidak bisa terselesaikan hanya dengan kata maaf. 

Post a Comment for "7 Kesalahan yang Tidak Bisa Dimaafkan Dalam Hubungan"