Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Objek Wisata Di indonesia yang Wajib Anda Kunjungi


Kita sebagai warga indonesia wajib berbangga karna termasuk orang yang beruntung bisa bermukim dialam yang kaya seperti bumi pertiwi ini. Bahkan dengan kekayaan itu tidak sedikit destinasi wisata yang ada di indonesia terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia.

Di bandingkan dengan negara tetangga seperti singapura, hongkong dan prancis yang sebagian besar tempat wisatanya meskipun terbilang cukup indah, banyak yang sudah memakai peran manusia. Jadi Setujukan kalau sesuatu yang tercipta murni dari alam jauh lebih mengagumkan?

Perlu di ketahui indonesia termasuk dalam daftar negara dengan kepulauan terbesar di dunia, dengan kepulauan mencapai angka 13 kepulauan. Bukan hanya itu saja indonesia juga punya beragam tempat wisata yang lumayan unik, nyaman dan juga menakjubkan seperti berikut ini:

1. Candi Borobudur



Monomen budha terbesar di dunia ini sangat menarik untuk anda kunjungi, dengan jumlah sekitar 2 juta batu vulkanik yang dipahat dengan rapi sehingga saling mengunci walau tidak menggunkan bahan perekat atau semen sekalipun.

Candi borobudur termasuk dalam ikon wisata yang ada di indonesia. Bahkan pada tahun 2014 boss facebook sebelum melakukan agenda-agenda sebelumnya sudah menjadikan candi borobudur sebagai tujuan utamanya. 

Kunjungan ini merupakan salah satu bukti kalau candi borobudur merupakan tempat wisata yang namanya sudah mendunia.

2. Pulau Dewata Bali



Dalam majalah-majalah treveling atau media online, pulau bali termasuk dalam kategori pulau terindah didunia dengan kata lain pulau paling komplit. Dipulau bali anda tidak hanya bisa menikmati pantai-pantai dan awan-awan cantik, tapi juga pengunungan hijau yang menyejukkan. 

Sebagai sebuah pulau, bali termasuk dalam destinasi wisata kelas dunia.

3. Danau Toba

Danau vulkanik yang memegang predikat sebagai danau terbesar seasia tenggara ini merupakan destinisi wisata unggulan sumatra utara. Perlu di ketahui, danau toba memiliki panjang kira-kira 100 km dan lebar 30 km. 

Salah satu keunikannya ketika kita berdiri di tepian danau toba kita berasa berdiri ditepian samudra. Tidak hanya itu, tepat di tengah-tengah danau toba masih terdapat subuah pulau yaitu pulau samosir yang siap memanjakan mata anda.

4. Kepulauan Raja Ampat

Objek wisata yang terletak di papua barat ini populitasnya sungguh sangat mengagumkan. Ditempat ini anda bisa menikmati beragam keindahan alam mulai dari gunung, lautan, pantai dan juga hutan yang masih perawan. 

Tidak hanya itu, dengan nuansa pedesaan yang sejuk kepulauan raja ampat juga menjadi tempat wisata yang punya daya tarik tersendiri.

5. Taman Laut Bunaken 

Taman nasional bunaken adalah taman laut yang terletak di sulawesi utara indonesia, nah tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang gemar menikmati keindahan bawah laut. 

Dengan beragam terumbu karang dan warna yang memukau taman bunaken mempunyai daya tarik tersendiri untuk menarik para turis untuk menikmati keindahan alam yang satu ini.

6. Green Canyon 

Ibarat surga yang tersembunyi Green canyon memiliki pesona alam yang sangat luar biasa dengan beragam keindahan seperti sungai, lembah hijau dan hutan lindung dan masih banyak keunikan-kenikan lainnya yang bisa anda nikmati.

Objek wisata yang mulai berkembang tahun 1989 menjanjikan kepuasaan tersendiri bagi pengunjungnya.

7. Air Terjun Madakaripura

Tak jauh dari Gunung bromo ternyata menyimpan tempat wisata yang tak kalah menawan, sebuah air terjun Madakaripura yang punya ketinggian 200 meter. dengan derasnya air yang jatuh membentuk butiran-butiran cantik dikolam menimbulkan irama yang indah.

Kalau kita mau memperhatikan tentang kekayaan dan pesona yang di miliki bumi pertiwi ini. Anda akan berpikir dua kali untuk membanggakan negeri lain, karna pesona alam yang di miliki alam indonesia jauh lebih mengagumkan.