Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sederhana Agar Orang Lain Menyukai Kita


Membuat image kita bagus di mata orang lain itu bukan hal yang mudah, karna pada hakikatnya manusia punya pemikiran masing-masing untuk menilai orang lain. Bahkan tak sedikit dari mereka yang menilai kita dari segi kedudukan, fisik dan keturunan.

Tapi, kalau kita mau memandang lebih jauh lagi sebenarnya bukan penilaian semacam itu yang kita butuhkan, karna itu hanya sebatas ego untuk memenuhi kepuasan lahiriyah saja. Karena kalau orang lain terkesan dengan kita karna hal diatas, lalu apa jadinya kalau semua itu habis tak tersisa. masihkah mereka memperdulikan kita.? kayaknya tidak, kalaupun ada kemugkinan itu sangat kecil, intinya kesan seperti itu tidak perlu kita cari.

Meski mencari orang yang tulus itu susah tapi sejatinya orang tulus ada, tergantung pandai-pandainya kita menarik simpati mereka. Inilah beberapa cara agar orang lain terkesan dengan kita:


1. Mudah Bergaul

Kebanyakan orang kadang memiliki sifat cuek terhadap lingkungan sekitar, malas bergaul dan lebih suka menyendiri. Sifat macam itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, kurang percaya diri, pemalu, kepribadian tertutup dan masih banyak lagi. 

Jika sifat macam ini dibiarkan akan sangat mengganggu hubungan sosial anda.

2. Jujur

Untuk menimbulkan kesan yang baik dimata orang lain jadilah pribadi yang jujur, karena segala sesuatu yang di lakukan dengan tidak jujur bisa berujung pada kebuntuan. 

Banyangkan jika kita kebanyakan berbohong, di saat-saat kita dalam posisi genting sekalipun orang lain tak akan ada yang percaya. 

3. Dermawan

Jadilah orang yang suka membantu, lagian menjadi orang dermawan tidak akan membuat kita jatuh miskin. Justru memiliki sifat suka berbagi mempunyai manfaat yang sangat luar biasa, lakukan dengan tulus, maka kesan baik dari orang lain akan datang dengan sendirinya.

4. Jangan Menceritakan Kelebihan Kita Pada Orang Lain

Suka membangga-banggakan kelebihan kita di hadapan orang lain justru menimbulkan kesan kalau kita ini sombong, jangan suka membanggakan diri. Biarlah, kalau memang anda terbaik mereka akan tau dengan sendirinya tanpa harus anda tonjolkan. Ingat, langit tidak pernah berteriak kalau dirinya tinggi.

5. Tenang

Agar orang lain segan dengan kita kita harus punya sikap yang kasar.? Tidak, justru sikap kayak gitu akan memperburuk citra kita di masarakat. Hadapilah setiap persolan dengan tenang maka sikap segan dari orang lain akan datang dengan sendirinya.

Sebenarnya gak harus punya harta dan nasab yang tinggi agar disukai, dengan cara yang sederhana dan tulus kita bisa cintai banyak orang.