Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Alasan Kuat Perempuan Ogah Berumah Tangga

6 Alasan Kuat Perempuan Ogah Berumah Tangga
Images: Pixabay
Dizaman yang sudah semakin modern rasanya menikah bukan lagi menjadi keharusan, dan melajang bukan lagi hal yang memalukan. Terbukti banyak orang yang tidak mau terikat dalam hubungan yang bernama pernikahan, lebih-lebih kaum perempuan.

Bagi sebagian orang hal semacam ini merupakan hal yang tabu mengingat manusia terlahir dengan pasangannya masing-masing, dan generasi-generasi penerus harus tetap ada. Namun banyak alasan kenapa banyak perempuan memilih untuk tidak menikah. Berikut diantaranya:

1. Terlalu Mandiri

Terlalu Mandiri
Images: Pixabay


Wanita yang terbiasa melakukan segala sesuatu sendiri cenderung mikir dua kali untuk menerima sosok laki-laki dalam hidupnya. Itulah kenapa kebanyakan wanita yang sukses dalam karir jarang memikirkan atau sama sekali tidak pernah terpikir untuk berumah tangga.

2. Trauma

Trauma
Images: Pixabay
Trauma dimasa lalu juga menjadi alasan kuat kenapa banyak perempuan memilih untuk tidak menikah. Trauma itu tidak hanya datang dari masalahnya sendiri, bisa juga dari orang-orang terdekat yang mengalami cinta yang tragis seperti perceraian, kdrt dan perselingkuhan. 

3. Tidak Siap Berkomitmen

Tidak Siap Berkomitmen
Images: Pixabay
Ketidak sanggupan untuk bertahan dalam segala situasa bisa menjadi salah satu alasan kenapa banyak perempuan tidak mau menikah. Komitmen seperti inilah yang kadang memberatkan perempuan untuk membangun rumah tangga yang notabenenya sekali seumur hidup. 

4. Mengejar Karir

Mengejar Karir
Images: Pixabay
Membangun karir dan mengembangkan diri bukan sesuatu yang mudah, butuh kerja keras dan waktu yang tidak terbatas. Tidak heran jika banyak perempuan ketika mengejar mimpi lupa banyak hal, termasuk soal membangun rumah tangga.

5. Melihat Kegagalan Orang Lain

Melihat Kegagalan Orang Lain
Images: Pixabay
Hampir setiap hari kita disuguhkan dengan berita tentang perceraikan, baik dari kalangan orang biasa sampai kalangan selebriti bisa merasakan tragedi cinta yang tragis ini. Mengaca dari pengalaman pribadi orang lain itulah yang membuat banyak wanita takut untuk menikah.

6. Ego

Ego
Images: Pixabay
Tidak bisa dipungkiri wanita yang udah mapan cenderung lebih dominan daripada laki-laki, sedangkan dalam rumah tangga tidak mungkin ada dua pemimpin, laki-laki juga maunya lebih dominan dari perempuan yang menurutnya harus ikut apa kata suami.

Egonya yang tinggi dan sifatnya yang tidak mau diatur-atur membuat wanita mikir-mikir untuk menerima laki-laki dalam hidupnya.

Itulah beberapa alasan kenapa banyak yang wanita yang ogah menikah, dan lebih memilih melajang seumur hidup.

Post a Comment for "6 Alasan Kuat Perempuan Ogah Berumah Tangga"