Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Keistimewaan Introvert yang Bikin Orang Lain Iri

5 Keistimewaan Introvert yang Bikin Orang Lain Iri
Images: Pixabay
Meskipun dianggap aneh karena berbeda dengan orang kebanyakan, orang dengan kepribadian introvert tetap punya keistimewaannya sendiri. Mereka tidak hanya bisa jadi teman, tapi juga pemberi solusi dari segala macam masalah yang kamu keluhkan.

Sejatinya introvert tuh bukan gak suka berbaur dengan orang lain, cuma mereka terlalu selektif dalam memilih dengan siapa mereka berteman. Berikut ini keistimewaan introvert yang bikin iri.

1. Berfikir Kreatif

Pernah dengar kata ''Diam bukan berarti tidak tau''? itulah kata yang pas untuk menggambarkan kreativitas seorang introvert. Meski banyak diam sejatinya mereka punya pemikiran-pemikiran yang tidak semua orang mampu melakukannya. 

2. Pendengar yang Baik

Introvert lebih memposisikan jadi pendengar yang baik daripada mendominasi percakapan, dan kelebihan inilah yang cocok untuk dijadikan tempat curhat. Tidak hanya itu, selain pendengar yang baik mereka juga tidak segan-segan memberi solusi dari setiap permasalahan yang kamu paparkan.

3. Penulis yang Handal

Bakat menulis memang tidak hanya dimiliki oleh seorang introvert, semua orang juga bisa menulis. Namun, kemampuan menulis yang dimiliki oleh pemilik sifat yang satu ini lain daripada yang lain. Mungkin karena introvert terbiasa menggunakan otaknya lebih banyak daripada aktivitas yang menguras tenaga.

4. Bisa Dipercaya

Dengan sifatnya yang cenderung cuek dan tidak suka basa-basi membuat introvert jauh lebih bisa dipercaya memegang rahasia. Bahkan kalau moodnya lagi baik mereka juga tidak segan memberi solusi untuk setiap persoalanmu.

Jadi jangan takut untuk curhat banyak hal pada mereka.

5. Sabar dan Tenang

Orang dengan kepribadian introvert memiliki kesabaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang lain. Kenapa? karena introvert sudah terbiasa melawan dirinya sendiri, mampu bersikap tenang dalam menghadapi apapun.

Semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "5 Keistimewaan Introvert yang Bikin Orang Lain Iri"