Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surganya Pendaki, 5 Gunung Paling Sering Didaki di Indonesia

Surganya Pendaki, 5 Gunung Paling Sering Didaki di Indonesia

Selain dikenal dengan tanahnya yang subur, indonesia juga terkenal dengan keindahan alam dan gunung-gunung yang berdiri dengan gagah. Untuk itu, tidak heran jika indonesia sering menjadi pusat perhatian dunia. 

Dengan beragam macam keindahan dan tantangan yang ditawarkan beberapa gunung yang ada diidonesia, banyak sekali para pendaki yang ingin menjajal sampai mana pesona alamnya. Berikut gunung paling sering didaki di indonesia.

1. Gunung Semeru

Gunung Semeru
Images: phinemo.com
Gunung semeru sudah menjadi tempat favorit mulai dari jamannya Su Hok Gie hingga para pendaki milenial. Tidak hanya bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan, gunung semeru juga punya tantangan tersendiri. 

Gunung dengan ketinggian 3. 676 mdpl diatas permukaan laut ini memang sangat terkenal dengan pesona alamnya yang memukau. Bahkan saking indahnya, gunung ini sempat dijadikan tempat syuting film 5cm yang diperankan artis cantik Pevita Pearce dan Raline Shah. 

2. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu
Images: visitklaten.com
Gunung yang berada diantara perbatasan kabupaten magelang, Boyolali dan semarang ini juga merupakan tempat recomended bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam pengunungan. 

Digunung merbabu para pendaki akan dimanjakan oleh keindahan sunrise dan lautan awan. Selain itu, anda juga bisa menyaksikan puncak gunung lainnya seperti gunung merapi, Sinduro, Sumbing dan juga gunung lawu.

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani
Images: Pixabay
Gunung rinjani merupakan gunung tertinggi diindonesia yang punya pesona alam yang indah. Gunung dengan ketinggian 3. 726 mdpl ini memiliki surga tersembunyi bagi para pendaki. Digunung Rinjani kamu disuguhkan panorama alam yang eksotis dan banyaknya garis kantur seperti hutan lebat, semak belukar hingga padang savana yang luas. 

Bagi yang penasaran, gunung rinjani memiliki dua rute untuk mendaki, yaitu dari sembalun dan senaru. Rute sembalum sendiri lebih banyak melewati padang savana, sedangkan rute senaru lebih banyak melewati hutan tropis yang menjadi khas lansekap indonesia.

4. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan
Images: pagguci.com
Gunung yang berada di garut ini memiliki ketinggian 2.665 mdpl. Gunung papandayan juga merupakan gunung yang paling banyak dikunjungi. Tidak hanya pendaki, tapi para pengunjung setempat.

Banyak sekali keindahan yang ditawarkan digunung ini seperti kawah belereng, hutan mati, milky way dan kolam air panas. Selain itu, gunung papandayan juga terkenal dengan padang edelweisnya yang berada diatas puncak. Tapi sayang, karena alasan keselamatan padang yang cantik ini sudah menjadi arena terlarang.

5. Gunung Bromo

Gunung Bromo
Images: Pixabay
Gunung bromo memiliki keindahan yang layak untuk dinikmati, untuk itu tidak heran pemerintah jawa timur menjadikan gunung bromo sebagai salah satu destinasi wisata unggulan. 

Gunung dengan ketinggian 2. 329 mdpl ini masih aktif dan bersisian dengan gunung batok serta adanya pura hindu luhur poten, menjadi sajian khas kawasan wisata ini. Tindak hanya itu, digunung bromo juga ada keindahan yang tidak dimiliki gunung lain seperti pasir berbisik dan bukit teletubbies.




Post a Comment for "Surganya Pendaki, 5 Gunung Paling Sering Didaki di Indonesia"