Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali, 6 Tanda-tanda Suami Sudah Bosan dan Tidak Cinta Lagi

Kenali, 6 Tanda-tanda Suami Sudah Bosan dan Tidak Cinta Lagi
Images: Depositphotos
Dalam rumah tangga tidak selamanya semua berjalan mulus dan indah, kadang banyak kerikil-kerikil yang berusaha mengoyahkan janji suci kamu dengan pasangan. Dan masalah yang paling sering dikeluhkan adalah soal rasa bosan, dan tentang kecurigaan bahwa pasangan sudah tidak cinta seperti diawal-awal bertemu. 

Masalah seperti ini jika terus dibiarkan akan menjadi mimpi paling menakutkan pada hubungan kamu dengan pasangan, dan kemungkinan terburuknya bisa mengancam keutuhan rumah tanggamu. Untuk itu, kenali apa saja tanda-tanda bahwa suamimu sudah tidak cinta lagi, agar kamu lebih mudah dalam mengambil sikap. Berikut tanda-tandanya:

1. Jarang Ada Komunikasi

Sebagai pasangan suami istri sudah sepantasnya untuk menjalin komunikasi yang baik, karena banyak hal yang perlu dibahas dan tidak mungkin akan kehabisan topik pembicaraan. Kecuali, kalau suami sudah bosan dan tidak ada kenyaman untuk berbicara panjang lebar denganmu. 

Salah satu yang paling membahagiakan dalam rumah tangga itu ketika kita bisa berbagi dan curhat banyak hal pada orang yang kita cintai. Kalau komunikasi aja sudah tidak lancar maka kebahagiaan suami perlu dipertanyakan.

2. Ribut Setiap Saat

Dalam rumah tangga ribut dan selisih paham bukan hal yang asing lagi, hampir semua orang juga pernah cekcok dengan beragam macam permasalahan. Namun, jika terlalu sering dan ribut setiap saat itu menandakan bahwa hubunganmu sedang tidak baik-baik saja, bisa jadi suami sudah tidak cinta lagi. 

Dalam hal ini perlu saling intropeksi, barangkali memang ada sesuatu yang salah dengan dirimu. dan tanyakan apa yang membuat suami tidak nyaman sehingga sering terjadi keributan.

3. Tidak Ada Usaha Dalam Hubungan 

Jika masih ada perasaan cinta seseorang akan berusaha memperbaiki ketika melakukan sesuatu yang salah dalam hubungan, seperti berusaha mencari jalan keluar atau setidaknya minta maaf. Ini bukti ia memiliki kesadaran bahwa kalau dibiarkan terus belarut-larut pada akhirnya hubungannyalah yang harus dipertaruhkan.

Namun beda cerita kalau perasaan cinta itu sudah memudar, ia akan membiarkan masalah dalam hubungan berlarut-larut. Jangankan berusaha untuk berjuang, berbicara saja denganmu saja dia sudah gak mau.

4. Sok Sibuk 

Sesibuk-sibuknya laki-laki dia tidak akan pernah lupa untuk memberi kabar pada orang yang ia cintai meski hanya sebentar, karena ia tidak akan membiarkan pujaan hatinya khawatir menunggu kabar darinya. dan ketika lagi bersama denganmu ia tidak sok sibuk dengan urusannya sendiri apalagi sampai mengabaikan pasangannya. 

Kebalikannya dengan orang yang sudah tidak cinta, mereka akan sibuk dengan hal-hal gak perting demi menghindari percakapan dan interaksi denganmu. Bahkan handphone rasanya lebih berharga daripada berbincang dengan pasangan.

5. Sering Mengkritikmu

Dikritik demi kebaikan mungkin masih bisa diterima, tapi kalau keseringan atau bahkan untuk hal-hal yang gak penting saja dijadikan salah ini yang perlu dicurigai, bisa jadi itu adalah pelampiasan dari rasa bosannya kepadamu. 

Dalam hal ini gak perlu langsung menuduh, ada baiknya kamu sebagai pasangan untuk belajar intropeksi diri, barangkali memang ada sesuatu yang salah dan perlu usaha lebih untuk memperbaikinya. 

6. Tidak Betah Dirumah

Rumah adalah tempat paling dirindukan para suami-suami yang sayang istri. Karena tidak bisa dipungkiri, rumah adalah tempat paling nyaman untuk melepas lelah, untuk berbagi banyak hal dengan keluarga. Apalagi ada anak, ada istri yang selalu siap menyambut dengan senyuman, pasti ingin rasanya lama-lama dirumah. 

Namun hal itu tidak berlaku bagi orang yang sudah tidak cinta lagi, baginya rumah adalah tempat biasa, tidak ada cinta dan tidak perlu ditungguin lama-lama. Mereka akan lebih senang menghabiskan waktunya diluar, bahkan melakukan hal-hal yang gak penting lebih diprioritaskan daripada bersama istri dirumah. 

Itulah beberapa tanda bahwa suamimu sudah tidak cinta lagi. Apapun masalahnya semoga kamu lebih bijak dalam menyikapinya.

Post a Comment for "Kenali, 6 Tanda-tanda Suami Sudah Bosan dan Tidak Cinta Lagi"