Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Meluluhkan Hati Calon Mertua

7 Cara Meluluhkan Hati Calon Mertua
Images: Shutterstock
Setelah berhasil mengambil hati pujaan hati, masih ada tantangan lagi yang harus dilakukan, yakni mengambil hati mertua. Meski terdengar mudah, tantangan yang satu ini cukup bikin pusing karena gak semua orang bisa menerima kita dengan baik, lebih-lebih ibu mertua. 

Kenapa harus mengambil hati mertua? karena ini penting untuk menghindari konflik yang mungkin akan timbul jika kamu benar-benar berjodoh. Sebab, tiga dari empat pasangan yang bercerai karena gak akur dengan mertuanya sendiri.

Namun jika cintamu tulus dan serius ingin bersanding dengan pujaan hati, tantangan untuk mengambil hati mertua akan terasa lebih mudah. Berikut ini cara mengambil hati calon mertua.

1. Berpakaian yang Sopan

Ketika pertama kali bertemu dengan calon mertua usahakan untuk memakai pakian yang layak, layak dalam arti sopan, karena kesan pertama yang dilihat seseorang itu adalah penampilan. Bukan soal mahal atau merk baju yang dipakai, tapi lebih kepada adab dalam berpakaian. Kalau pakaian yang kenakan sudah urakan dan terkesan tidak sopan, jangankan jadi menantu idaman melakukan pertemuan berikutnya orang juga malas.

ya, mekipun kita tidak boleh menilai orang cuma dari luarnya saja namun usahakan untuk berpenampilan yang sopan agar menimbulkan kesan bahwa kamu adalah perempuan yang tidak sembarangan mengumbar kemolekan tubuh. 

2. Berakhlak

Kalau pakaian sudah sopan, kini giliran membuktikan bahwa akhlakmu jauh lebih sopan daripada pakaianmu. Jangan lupa salim calon mertua dan tebar senyuman yang tulus, dan jika punya kebiasaan yang membuat orang lain tidak nyaman sebaiknya dibuang jauh-jauh jika ingin mengambil hati mertua.

Sebab, orang tua manapun tidak akan rela melepas anaknya untuk wanita yang tidak tau sopan santun, lebih-lebih sebagai orang yang memegang teguh adat ketimuran sopan santun jauh lebih penting daripada apapun.

3. Sabar Ketika Bersama Mereka

Jika kamu tipikal orang yang tidak mudah akrab dengan orang baru, usahakan untuk tetap sabar ketika  ada sikap atau perkataan yang tidak sejalan dengan hatimu. Memang, setiap orang punya kepribadiannya masing-masing, ada yang garing dan ada yang asik ketika diajak ngobrol, apalagi calon mertua yang perbedaan umurnya sudah pasti jauh.

Dengan kamu sabar saat bersamanya akan menimbulkan kesan bahwa kamu tidak hanya sebagai calon mantu tapi juga teman yang bisa menjadi pendengar yang baik.

4. Jangan Muji Berlebihan

Ketika melakukan pertemuan dengan calon mertua usahakan untuk tidak memuji secara berlebihan sekalipun ada sesuatu yang membuatmu kagum, tetaplah jaga sikap. 

Sebab, ada sebagian orang yang tidak suka jika dipuji apalagi untuk hal yang sejatinya tidak ada pada dirinya. Alih-alih ingin mengambil hatinya justru akan menimbulkan kesan kalau kamu cukup pandai menjilat.

5. Jadi Diri Sendiri

Melakukan pertemuan dengan calon mertua rasanya gak perlu menjadi orang lain agar lebih disukai, karena itu menandakan bahwa kamu tidak percaya akan diri sendiri. Apalagi mertua adalah orang yang nantinya akan menjadi orang terdekatmu, tidak mungkin kamu terus-terusan bersikap yang sejatinya bukan kamu banget.

Selagi kebiasaan itu masih sopan dan dibatas wajar jadilah diri sendiri, dan tunjukkan pesonamu dengan gaya yang kamu punya. Percayalah, jadi diri sendiri akan lebih mudah diterima orang lain daripada sikap yang terlalu dibuat-buat.

6. Anggap Seperti Orang Tua Sendiri

Ketika sudah memutuskan manaruh hati pada seseorang, itu artinya kamu harus belajar menyayangi apa yang ia sayang, termasuk memberi perhatian pada orang tuanya. Ya, meskipun mertua tidak bisa menyamai orang tua kandung tetaplah bersikap hormat layaknya seorang anak pada orang tuanya.

Kalau kasih sayangnya sudah tercurah seperti pada orang tua sendiri, kamu akan lebih memahami apa maunya mertua dan otomatis lebih mudah mengambil hatinya.

7. Komunikasi yang Baik

Dalam hubungan apapun yang namanya komunikasi tetap harus dijaga dengan baik, termasuk hubungan antara menantu dan mertua. Jangan jadikan mertua sebagai orang asing, tapi tempatkan mereka sebagai teman yang bisa kamu ajak curhat apa saja. 

Tidak hanya itu, komunikasi yang terjalin dengan baik juga bisa menghindari konflik yang mungkin akan timbul akibat kesalah pahaman. 

Itulah cara untuk mengambil hati calon mertua. Semoga usahamu untuk menjadi menantu kesayangan mertua bisa tercapai.

Post a Comment for "7 Cara Meluluhkan Hati Calon Mertua"