Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Gambar Kata-kata Mutiara Kehidupan, Kekinian dan Penuh Makna


Sekuat apapun hati kita kadang disatu titik kita butuh dukungan dan suport dari orang lain, karena sebagai manusia biasa kita tidak bisa hidup seorang diri tanpa teman, dan juga lingkungan yang akan memberi kita bantuan. 

Butuh dukungan baik tenaga atau motivasi itu wajar, namanya juga insan biasa yang sewaktu-waktu bisa rapuh. Berikut ini kata-kata motivasi kehidupan yang bisa 

1. Tuhan sudah menakar rezeki orang itu beda-beda, namun yang namanya pemberian harus diterima dengan lapang dada, dan tidak lupa untuk bersyukur. 


2. Rezeki itu urusan Allah, biar Allah yang mengatur segalanya untukmu. Tugasmu cuma memohon dengan doa dan bergerak dengan ikhtiar agar Allah memberikan apa yang kita mau.


3. Meskipun datang diwaktu yang tidak tepat, hujan harus tetap disyukuri. Sebab, Tuhan tidak hanya mengayomi kamu tapi banyak mahluk lain yang mengharapkan siraman hujan. 


5. Ibarat besi berkarat yang tertancap didinding, sekalipun dicabut dengan hati-hati bekasnya pasti masih ada. Seperti itulah gambaran hati yang terlanjur disakiti, sekalipun bisa dimaafkan namun rasa sakit dan traumanya akan tetap diingat. 


5. Tuhan tidak mungkin menimpakan sesuatu pada hambanya kalau tidak punya maksud dan tujuan, apapun itu yang jelas tujuanya antara lain ingin menguji atau memberi hadiah. Termasuk musibah yang menimpamu juga memiliki makna tersendiri, jadi hadapi dan ambil hikmahnya.


6. Tidak ada yang sia-sia, segala yang terjadi dalam hidup ini punya maksud. Jika itu baik, disyukuri, dan jika itu buruk cukup ikhlaskan saja.


7. Lelah atau ingin menyerah? jangan, kamu sudah berada ditengah jalan, sudah sejauh ini apa tidak sayang kalau harus putar balik lagi. Saat ini mungkin belum waktunya kamu berhasil, tapi percayalah bahwa Allah tidak akan mengecewakan hamba yang sedang berusaha.


8. Sejatinya bukan ujiannya yang berat tapi hatinya yang kurang lapang. Kalau hatinya lapang, sebanyak apapun ujian yang Allah berikan akan terasa lebih mudah untuk dihadapi.


9. Memang, mengeluh dan mencela adalah pekerjaan paling mudah dibandingkan mengingat kebaikan yang sudah diterima. Padahal, dibanding karunianya masalah yang saat ini dikeluhkan tidak ada apa-apanya.


10. Tuhan tidak mungkin salah dalam memberi ujian pada hambanya, ia memberi ujian yang berat karena kita sanggup untuk menghadapinya.
 

Itulah kata-kata mutiara kehidupan, semoga bisa menjadi bahan renungan untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Post a Comment for "10 Gambar Kata-kata Mutiara Kehidupan, Kekinian dan Penuh Makna"