Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Jitu Menghadapi Istri yang Lagi Marah Dalam Islam

6 Cara Jitu Menghadapi Istri yang Lagi Marah Dalam Islam
Images: hellosehat
Namanya juga rumah tangga, yang namanya cekcok merupakan hal lumrah terjadi diantara pasangan suami istri. Karena semua hal bisa saja jadi penyulut konflik, mulai dari hal serius sampai hal yang paling gak penting untuk diributkan. 

Diantara pasangan, istri adalah pihak yang paling suka marah-marah dan terkadang sikapnya yang demikian itu membuat suami sering kebingungan bagaimana cara menyikapinya. Berikut ini cara bijak menghadapi istri yang sering marah-marah.

1. Jangan Marah Balik

Mood wanita kalau lagi gak baik tingkahnya kadang suka gak jelas. Gampang marah dan ngomel tanpa alasan yang pasti. Disinilah suami diuji, dimana mereka dituntut untuk menghadapinya dengan halus dan jangan main kekerasan. Sebab, kalau sama-sama emosi sampai kapanpun perdebatan itu tidak akan ada habisnya.

Tunggu amarahnya reda, kemudian tanyakan baik-baik apa yang membuatnya marah dan tidak nyaman.  Jika memang kamu yang salah tunjukkan rasa menyesal dan berjanji untuk tidak mengulangi untuk kedua kalinya.

2. Pahami Istri

Jadi ibu rumah tangga itu gak mudah, dengan segudang tugas yang harus diselesaikan tentu sering membuatnya mudah stres dan frustasi. Maka jangan heran jika mereka sering marah-marah. 

Dalam hal ini jadilah suami yang peka dan berusaha memahami istri. Misalkan, tanpa harus dimintai tolong bantulah istri dalam melakukan perjaan rumah. Bagimu Ini mungkin terlihat sepele, namun setidaknya akan membuat istri merasa terbantu.

3. Jaga Komunikasi

Apapun jenis hubungan yang tengah dijalani komunikasi merupakan hal penting yang harus dijaga dengan baik antar pasangan. Apapun yang sekiranya membuat tidak nyaman baiknya dibicarakan baik-baik, ini penting agar mengurangi rasa stres dan kesalah pahaman satu sama lain. 

4. Meminta Maaf

Sering-seringlah meminta maaf ketika istrimu tiba-tiba marah tanpa alasan yang jelas, marahnya itu bisa jadi karena kamu telah melakukan kesalahan tanpa kamu sadari. Kata maaf mungkin bagimu terdengar gak berarti, namun bagi wanita yang merasa tersakiti itu sangat dibutuhkan untuk melegakan hati. 

Namun, pastikan bahwa kamu tidak hanya mengucapkan kata maaf lewat mulut saja. Buktikan dengan tindakan dan betekad untuk tidak mengulanginya lagi.

5. Pillow Talk

Ketika lagi marahan ajak istrimu bercengkarama atau ngobrol sebelum tidur, jangan biarkan istrimu memejamkan mata sebelum amarahnya mereda. Pillow Talk juga menjadi obrolan paling intim yang bisa digunakan untuk memami istri lebih dalam lagi. 

Tidak hanya sebagai ajang minta maaf, Pillow Talk juga akan semakin menambah bumbu-bumbu keromantisan antara suami istri. 

6. Beri Arahan Soal Agama

Pentingnya suami belajar agamanya itu agar bisa membimbing istri kearah yang lebih baik, dan mengajari istri ketika berbuat salah. 

Termasuk ketika marahnya terlalu berlebihan sampai melupakan adapnya sebagai seorang istri, suami harus kasih tau apa dan mana yang tidak boleh dilakukan ketika sedang tidak baik-baik saja. 

Post a Comment for "6 Cara Jitu Menghadapi Istri yang Lagi Marah Dalam Islam"