Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Ciri-ciri Wanita Calon Penghuni Surga, Tercatat Dalam Al Quran

6 Ciri-ciri Wanita Calon Penghuni Surga, Tercatat Dalam Al Quran
Images: Pixabay
Kalau ditanya mau masuk surga? semua orang dijamin bakal bilang ingin menjadi penghuninya. Namun, surga adalah tempat mulia yang tidak sembarang orang bisa mendapatkannya, hanya orang-orang tertentu saja yang berhak masuk surga. 

Termasuk beberapa wanita berikut ini merupakan ciri-ciri calon penghuni surga. Meskipun dalam neraka kebanyakan kaum wanita, tapi memang ada wanita yang dijamin masuk surga jika mereka benar-benar menjadi hamba yang taat. Wanita seperti apakah itu? Berikut diantaranya:

1. Ikhlas Saat Beribadah

Wanita yang ikhlas beribadah karena Allah adalah ciri-ciri penghuni surga, dialah yang ketika melakukan amal kebaikan tidak pernah mengharap pujian manusia, melainkan semata-mata mengharap Ridha Allah. 

Tidak hanya itu, mereka juga sabar dan ikhlas atas apa yang telah Allah gariskan dalam kanvas hidupnya sekalipun itu tidak menyenangkan. 

2. Menyambung Tali Silaturahmi

Wanita surga adalah wanita yang gemar menjalin silaturahmi dengan siapapun tanpa memandang suku dan jabatan, sebab mereka sadar bahwa semua sama-sama mahluk Allah yang sudah selayaknya dianggap saudara. 

Muslimah yang baik tidak hanya dianjurkan untuk menjalin silaturahmi, tapi juga menjaga anak yatim dan mendidik anak-anaknya agar kelak sama-sama bahagia disurga Allah. 

3. Taqwa Kepada Allah

Surga diciptakan untuk hamba yang taat dan bertaqwa, tidak ada sesuatu yang membuatnya antusias melebihi saat mengerjakan perintah Allah. dan tidak ada hal yang paling dihindari melebihi larangannya. 

4. Menjaga Lisan

Meski gak semua, wanita memang identik dengan lisannya yang gampang bocor kemana-mana, misalkan dengan kegermarannya mengghibahi orang, bahkan saking familiarnya bila ada perkumpulan disitulah ada sesuatu yang dighibahi. 

Padahal Allah sudah menjanjikan surga bagi wanita yang menghindari perkataan dusta, saksi palsu sekaligus menceritakan kejelekan orang lain. 

5. Taat Pada Suami

Selain taat pada Allah, wanita surga juga harus taat pada suami. Taat dalam arti tetap tidak melanggar perintah agama.

Sebab wanita kalau sudah menikah surga berada di diri suami, dan tidak akan masuk surga seorang wanita sebelum suami Ridha. 

6. Memiliki Akhlak yang Baik 

Wanita yang memiliki akhlak dan tingkah laku yang baik merupakan ciri-ciri wanita surga. Tidak akan keluar dari lisannya kecuali hal yang bermanfaat, dan tidak akan bertindak kecuali untuk suatu kebaikan. 

Post a Comment for "6 Ciri-ciri Wanita Calon Penghuni Surga, Tercatat Dalam Al Quran"