Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manusia Rugi, Ini 7 Ciri-ciri Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga

Manusia Rugi, Ini 7 Ciri-ciri Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga
Images: Pixabay
Kalau ditanya mau masuk surga atau tidak semua orang pasti ingin masuk surga, tapi kalau disuruh melakukan hal yang bisa menjadi perantara masuk surga seperti ibadah tidak semua orang mampu melakukannya. 

Padahal, surga adalah tempat terindah yang sudah Allah siapkan sebagai imbalan bagi hamba yang taat dan mau menuruti perintahnya. Baik laki-laki atau perempuan semua masih punya harapan untuk menjadi salah satu penghuni surga. Namun, ada beberapa jenis wanita yang tidak akan masuk surga. Jangakan masuk, mencium baunya saja mereka tidak bisa. Berikut diantaranya:

1. Berpakaian Tapi Telanjang

Dizaman modern seperti sekarang hampir setiap hari ada saja trend fashion yang menjamur dikalangan masyarakat, lebih-lebih bagi anak muda. Bahkan, banyak dari trend tersebut yang sama sekali tidak sesuai dengan cara berpakaian selayaknya wanita muslimah, berpakaian lengkap tapi sengaja menonjolkan lekuk tubuhnya. Cara berpakaian seperti ini hanya akan mengundang syahwat laki-laki dan merupakan hal yang dibenci Allah. 

Nabi SAW bersabda: ''Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat; kaum membawa cambuk seperti ekor sapi, dengannya ia memukuli orang lain dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang, mereka berlenggak-lenggok dan condong (dari ketaan), rambut mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini. ''(HR. Muslim)

2. Mewarnai Rambutnya

Seakan terpengaruh sama budaya-budaya yang sering dilihat di tv atau di sosial media, mewarnai rambut seakan menjadi sebuah trend yang harus diikuti. Padahal sebagai muslimah yang baik sangat tidak dianjurkan untuk mewanai rambut, lebih-lebih warna hitam. 

Nabi SAW bersabda: ''Pada zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga.'' (HR. Abu Daud; shahih).

3. Menuntut Ilmu Untuk Duniawi Saja

Menuntut ilmu memang sangat dianjurkan, bahkan tidak ada larangan mau menempuh pendidikan sampai tahap berapapun. Namun, tujuan dari menuntut ilmu itu yang kadang menjadi masalah yang cukup serius. Dimana wanita yang menuntut ilmu hanya untuk tujuan diniawi saja, tanpa memperdalam pengetahuan sebagai bekal diakhirat kelak. Wanita yang demikian itu sungguh sangat merugi, bahkan tidak akan mencium bau surga. 

''Barangsiapa menuntut ilmu yang seharusnya untuk Allah, namun ia tidak menuntutnya kecuali untuk mencari dunia, maka pada hari kiamat ia tidak akan mendapatkan bau surga.'' (HR. Ibnu Majah, Abu Daud dan Ahmad; shahih)

4. Meminta Cerai Tanpa Alasan yang Jelas

Dalam rumah tangga memang penuh ujian, tidak mungkin akan selalu berjalan mulus-mulus aja. Dan tidak ada larangan bagi pasangan menuntut cerai jika ada salah satu yang tidak bahagia atau merasa dirugikan. Namun, ancaman mengerikan bagi wanita yang menuntut cerai tanpa jelas tujuannya apa. 

''Siapapun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga hara baginya.'' (HR. Tirmidzi, Abu Duud, Ibnu Majah, dan Ahmad; Shahih). 

5. Wanita Sombong

Selain punya kepribadian yang lembut, wanita cenderung lebih mudah sombong ketika merasa punya kelebihan yang tidak dimiliki sembarang orang. Padahal, jenis wanita seperti inilah yang tidak akan mencium bau surga. 

Nabi SAW Bersabda: ''Tidak akan masuk surga bagi seseorang yang didalam hatinya terdapat sifat sombong meskipun hanya sebesar biji dzarrah, Dan tidak akan pula masuk neraka, yaitu seorang yang didalam hatinya terdapat keimanan meskipun hanya sebesar biji dzarrah.''

Post a Comment for "Manusia Rugi, Ini 7 Ciri-ciri Wanita yang Tidak Akan Mencium Bau Surga"