Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Doa Meminta Keturunan Agar Dipermudah Oleh Allah Menurut Islam

7 Doa Meminta Keturunan Agar Dipermudah Oleh Allah Menurut Islam
Images: Pixabay
Setiap pasangan yang sudah menikah, anak merupakan harta yang paling berharga. Untuk itu tidak heran jika kehadirannya sangat diistimewakan oleh orang tuanya. 

Namun tidak semua orang punya keberuntungan yang sama, ada yang baru menikah langsung dikarunia buah hati dan ada pula yang sudah menikah bertahun-tahun tapi belum juga hadir malaikat kecil yang selama ini ditunggu-tunggu. 

Tidak kunjung punya anak memang cukup menguras pikiran, apalagi pertanyaan ''Kapan punya anak'' dari orang sekitar makin menambah beban dalam hati. dan pertanyaan itu faktanya lebih menyakitkan daripada pertanyaan kapan nikah. 

Untukmu yang sampai saat ini belum juga dikarunia anak jangan putus asa, teruslah berikhtiar dan berdoa. Kodrat perempuan itu melahirkan, jadi tidak ada yang tidak mungkin dengan izin Allah. Selain itu, dalam usahamu untuk memiliki keturunan jangan lupa untuk mengamalkan bacaaan ini agar senantiasa Allah permudah. 

1. Istighfar Sebanyak 71 Kali

Dalam islam Istighfar tidak hanya mengugurkan dosa-dosa orang yang malantunkannya, tapi juga merupakan amalan penting bagi wanita yang mendambakan keturunan. bacalah ''Astaghfirullah'' sebanyak 71 hati setiap selesai shalat. 

Nabi SAW bersabda: ''Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melepaskan kesusahannya, memberi jalan keluar pada setiap kesukarannya, dan memberi rezeki tanpa diduga-duga.'' (HR. Abu Daud dan Nasa'i)

2. Membaca Al-Fatihah

Membaca surah Al-Fatihah akan memudahkan doa-doa melangit dan dijabah oleh Allah. Itulah kenapa dalam usahamu memohon untuk diberi keturunan dianjurkan untuk sering mambaca surah Alfatihah.

3. Memperbanyak Solawat

Sebagai bukti kecintaan, rajinlah kamu dalam melantunkan sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. InsyaAllah dengan syafaatnya, hajat yang belum terwujud cepat atau lambat akan dikabulkan oleh Allah. 

4. Membaca Surah Al-Furqon

Bukan gak bisa, doamu masih Allah gengam dan akan dilepaskan diwaktu yang tepat. Sembari menunggu Allah memproses doamu, bacalah surah berikut ini: 

''Robbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a'yunin, waj'alna lil muttaqina imam.'' Artinya: ''Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kamu imam bagi orang-orang yang bertaqwa.'' (QS. Al-Furqan: 74).

5. Membaca Surah Ali Imran

Surah Ali Imran juga merupakan amalan dalam rangka mengharap keturunan yang shaleh dan shalihah, dan konon doa ini merupakan doa yang sering dibaca Nabi Zakaria dalam memohon dianugerahi anak oleh Allah. 

''Rabbi Hablii min-ladunka dzurriyyatan thayyiban innaka samii'uddu'a. ''Artinya: ''Ya Tuhankku, berilah aku di sisi engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya engkau maha pendengar doa.'' (Ali Imron Ayat 38).

6. Membaca Surah Al-Ikhlas

Dalam surah Al-ikhlas terdapat banyak sekali manfaat bagi orang yang mengamalkannya, dimana yang salah satunya dengan dimudahkan usahamu untuk memiliki keturunan. 

Bacalah dengan istiqomah, InsyaAllah dengan izin-Nya semua hajatmu akan terwujud dengan nyata. 

7. Membaca Surah Al-Anbiya

Usaha saja, usaha lagi, usaha terus sampai Allah kabulkan keinginmu. Itulah bukti bahwa kamu adalah muslim yang baik. Termasuk usahamu dalam memiliki keturunan jangan lupa untuk mengamalkan surah Al-Anbiya' ayat 89.

''Rabbi la tadzarni fardan wa anta khoirul waaritsiin.'' Artinya: ''Ya Tuhanku jangan engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan engkaulah waris yang paling baik.''

Post a Comment for "7 Doa Meminta Keturunan Agar Dipermudah Oleh Allah Menurut Islam"