Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Pertanda Dari Allah Ketika Tiba-tiba Didekati Kucing Menurut Islam

3 Pertanda Dari Allah Ketika Tiba-tiba Didekati Kucing Menurut Islam
Images: Pixabay
Meskipun tidak semua pasti ada orang yang kesal ketika tiba-tiba didekati atau diikuti kucing, lebih-lebih kucing liar. dan tidak jarang sebagian orang sengaja mengusir bahkan menyakiti mahluk imut yang satu ini karena dianggap sangat menggangu. 

Sebenarnya kucing merupakan salah satu hewan kesayangan Nabi SAW, yang membawa pertanda-pertanda baik, dan bahkan bisa juga mendatangkan azab Allah bagi mereka yang sengaja menyakitinya. 

Dari Ibnu Umar RA, Nabi Muhammad SAW sempat bersabda, ''Ada seorang perempuan yang masuk ke dalam neraka karena perkara seekor kucing. (Kucing) itu dia ikat (sampai mati). Dan tidak memberinya makan. Tidak pula membiarkannya lepas sehingga bisa mencari makan sendiri, (Sekalipun) serangga-serangga ditanah.'' (HR Bukhari Muslim)

Berikut Pertanda Dari Allah Ketika kamu Tiba-tiba Didekati kucing

Bukan hanya karena mahluk ciptaan Allah kenapa kucing harus disayang, melainkan kucing juga mendatangkan tanda-tanda mengenai apa yang akan terjadi pada kita. Tanda-tanda apakah itu? Berikut diantaranya:

1. Ada Rezeki yang Harus Dibagi

Setiap mahluk yang bernyawa diciptakan dengan rezekinya masing-masing, dan itu tinggal bagaimana mahluk itu sendiri dalam menjemput rezekinya.  yang perlu kita ketahui adalah bahwa rezeki yang kita terima saat ini bisa jadi bukan sepenuhnya hak kita, mungkin ada rezeki ciptaan Allah yang lain yang sengaja dititipkan agar kita sendiri yang berbagi dengan mereka. 

Untuk itu, jika ada kucing yang tiba-tiba datang dan mengikuti jangan buru-buru diusir apalagi sampai menyakitinya. Bisa jadi itu tanda dari Allah untuk mengingatkan bahwa kita sebagai hamba yang patuh harus berbagi pada sesama mahluk ciptaannya.

Didatangi kucing bisa juga merupakan tamparan bagi hamba yang sombong dan menganggap semua rezeki yang didapat cuma dirinyalah yang berhak menikmatinya, tanpa menyadari ada hak mahluk lain yang harus dia bagi. 

2. Pintu Pahala

Meski kadang mengganggu, kehadiran kucing bisa jadi peluang bagi hamba yang ingin melakukan kebaikan dan mendapatkan pahala yang berlimpah-limpah. Sebab, memberi makan kepada mahluk lain termasuk kucing juga merupakan ladang pahala. Dan Allah akan melipat gandakan bagi yang melakukan kebaikan. 

Sesuai dengan firmannya: ''Allah SWT akan melipatgandakan suatu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya.''

Bayangkan, segampang itu Allah memberi kita kesempatan untuk berbuat baik dan mendapatkan pahala yang banyak. Namun manusia terkadang lalai dengan peluang yang telah Allah berikan.

3. Datangnya Rezeki

Selain dikenal dengan hewan kesayangan Baginda Nabi SAW, kucing juga banyak mendatangkan kebaikan. Contoh, ketika kucing yang tiba-tiba mendekat itu bisa jadi pertanda baik bahwa akan ada rezeki dari Allah untuk kita. Maka perlakukan dengan baik jangan diusir.

Sebab, jika diusir berarti kamu menolak rezeki yang sudah Allah tetapkan melalui kucing. dan Allah akan menarik kembali rezeki yang harusnya kamu dapatkan saat itu juga. 

Jadilah orang yang bermurah hati dan penyayangi terhadap sesama mahluk Tuhan. Karena bisa jadi Allah mengirim segala bentuk kebaikan untuk kita melalui mereka.

Post a Comment for "3 Pertanda Dari Allah Ketika Tiba-tiba Didekati Kucing Menurut Islam"