Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lakukan Ini Kalau Hubunganmu Tidak Direstui Orang Tua

Lakukan Ini Kalau Hubunganmu Tidak Direstu Orang Tua
Images: Pixabay
Impian semua orang bisa memiliki hubungan yang romantis dan menikah dengan orang yang dicintai. Namun, tidak semua harapan sesuai dengan kenyataan. Terkadang meskipun kita mencintai seseorang dengan sepenuh hati, justru malah diuji dengan restu orang.

Dibenturkan dengan masalah seperti ini kadang membuat kita berat untuk memilih, antara orang tua atau pasangan. Sebenarnya tidak harus ada yang dikorbankan, menghadapi situasi ini bukan berarti duniamu kiamat dan hubungan kamu dengan pasangan akan berakhir. Ada beberaa tips yang bisa kamu lakukan agar restu orang tua kamu dapatkan. Berikut diantara:

1. Tanyakan Alasannya 

Tidak mungkin orang tua menentang hubungan kamu dengan pasangan tanpa ada alasan yang jelas, pasti ada alasan khusus kenapa mereka tidak menyetujuinya. Daripada terus berbedat yang pada akhirnya berujung ribut dengan orang tua, ada baiknya tanyakan dulu apa alasan mereka tidak merestuinya. Sekalipun ada perasaan kecewa, tanyakan baik-baik dengan tetap menggunakan etika sebagaimana anak berbicara dengan orang tua. 

Dengan mengetahui alasannya kamu bisa mempertimbangkan dan memikirkan langkah yang bisa kamu ambil selanjutnya. Selain itu, sebagai orang tua tentu memiliki naluri dan penilaian sendiri terhadap siapa saja yang akan menjadi pendamping anaknya. 

2. Jangan Gegabah 

Mungkin kamu kecewa dan sakit hati karena hubungan kamu dengan pasangan ditentang habis-habisan, tapi jangan sampai kamu mengambil keputusan dengan tergesa-gesa. Ini keputusan serius yang harus kamu pikirkan masak-masak sebab menyangkut 2 hubungan. Hubungan kamu dengan orang tua, dan hubungan kamu dengan pasangan. Jangan sampai menindak lanjuti hal-hal bodoh yang tidak masuk akal.

Sabar, dan pikirkan baik-baik. Mungkin jalanmu memang seperti ini, bisa jadi ini adalah ujian untuk menguji seberapa bijak kamu dalam mengambil keputusan. 

3. Ajak Pasangan Mendekati Orang Tuamu

Pepatah mengatakan ''Tak kenal maka tak sayang'' ya, mungkin orang tuamu belum mengenal tentang sifat calonmu, itulah mengapa dia menentang kamu dengannya, atau mungkin mereka hanya melihat sekilas dan hanya mendengar dari katanya. 

Ajak pasangan untuk mendekati orang tuamu, ajak dia main kerumah. Didepan orang tua tidak perlu banyak drama dengan bersikap terlalu dibuat-buat, jadi diri sendiri saja. Yang penting sopan, hormat dan membuktikan keseriusannya. 

4. Bicara Dengan Kepala Dingin 

Dengan penolakan orang tua terhadap pasangan, jangan sampai membuatmu kehilangan akal sehat dan ketenangan hati. Hadapi semuanya dengan kepada dingin, ajak orang tua anda untuk bicara dari hati kehati. Ceritakan dengan jelas bagaimana perasaan anda terhadap pasangan, jangan lupa untuk menceritakan pula nilai plus dari pasangan.

Dengan bicara dari hati-kehati anda bisa mengetahui letak permasalahannya dengan jelas. Jika yang yang menjadi persoalan adalah suku dan etnis, anda bisa menyakinkan orang tua bahwa semua akan baik-baik saja, dan meyakinkan bahwa pilihanmu adalah yang terbaik.

5. Jangan Berat Sebelah

Ketika cinta tidak direstui mau tidak mau kita akan dihadapkan dengan pilihan antara orang tua dan pasangan. Dalam kasus ini, ada baiknya anda tidak mihak salah siapapun. Meskipun rasanya ingin membela salah satunya, tapi ini bukan pertandingan yang harus dimenangkan.

Alangkah lebih baiknya bersatu untuk sama-sama mencari titik yang akan menguntungkan kedua belah pihak. 

Post a Comment for "Lakukan Ini Kalau Hubunganmu Tidak Direstui Orang Tua"