Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tanda-tanda Jodohmu Sudah Dekat Menurut Islam

6 Tanda-tanda Jodohmu Sudah Dekat Menurut Islam
Images: Freepik.com
Rezeki jodoh dan kematian adalah rahasia Tuhan yang susah kita untuk ketahui. Berbagai cara Tuhan dalam memberi rezeki, mempertemukan jodoh dan kematian, kita tidak punya daya untuk mengetahui dan menerka akan rahasianya.

Jodoh memang rahasia Tuhan, tapi dalam islam Tuhan sudah memberi tau tanda-tanda jodoh kita seperti apa. Berikut tanda-tanda jika jodohmu sudah dekat menurut islam.

1. Semakin Giat Berbenah Diri 

Jika ada seseorang yang semenjak mengenalnya kamu semakin giat memperbaiki diri dan meninggalkan kebiasan-kebiasaan buruk, barangkali itulah tanda kalau jodohmu semakin dekat. Sebab, tujuan utama menikah adalah semata-mata karena ibadah dan menjauhkan diri dari maksiat. 

Pertahankan orang yang bisa membuatmu lebih baik, dan semakin dekat dengan Tuhanmu. Jangan mencari sesuatu yang pada akhirnya akan membuatmu menyesalinya. 

2. Mendapat Ketenangan Hati 

Dengan siapapun kita berhubungan yang namanya selisih paham dan berujung perdebatan itu wajar. Namun jika terjadi terus menerus dan membuatmu resah, gelisah dan bikin hati tidak tenang, gak ada harapan dari hubungan yang dijalani dengan kondisi seperti itu, mungkin dia bukan jodohmu. 

Sebab, dalam Al-qur'an menyebutkan bahwa jodoh yang baik itu ialah yang mampu memberikan ketenangan dalam hati. 

''Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan dijadikan-Nya diantaramu kasih sayang...'' (QS.A-Ruum :21 

3. Saling Memahami 

Jika Tuhan sudah mentakdirkan dua insan untuk berjodoh, maka sedikit banyaknya pasti akan memiliki ikatan hati yang tidak bisa dibohongi. Misalkan ketika salah satu memiliki masalah, yang lain akan memberikan perhatian dan memahami keadaannya.

Selain itu, jodoh yang baik tidak akan tega membiarkanmu terus dalam kepayahan, dia akan berupaya dan berusaha untuk meringankan beban dalam hatimu.

4. Dimudahkan Untuk Bersatu

Allah senantiasa mempermudah jalan setiap hamba yang ingin melakukan kebaikan. Contohnya, ketika kamu berniat ingin menikah dengan niat semata-mata ibadah, Allah akan tunjukkan jalan termudah untukmu. 

Ketika jalannmu dengan pasangan Allah permudah, mungkin memang dialah jodoh yang sengaja Allah siapkan untukmu.

5. Kemantapan Hati

Jika kamu memiliki kemantapan hati terhadap seseorang, barangkali memang benar kalau dialah jodoh yang selama ini kita tunggu.

Sebab, yang namanya hati itu bisa dengan mudah berubah-ubah. Mantapkan hati dulu sebelum meyakinkan diri untuk melanjutkan hubungan ketahap yang lebih serius. 

6. Selalu Libatkan Allah

Apapun yang kamu lakukan, dan apapun yang kamu rencanakan jangan lupa untuk selalu libatkan Allah. Hanya dialah yang paling paham akan kesusahanmu, paling tau isi hatimu, apalagi mengenai jodoh, dialah yang tau mana yang terbaik untukmu.

Ada baiknya lakukan shalat istikharah berserah diri dan minta kepada Allah agar diberikan jodoh terbaik. 

Post a Comment for "6 Tanda-tanda Jodohmu Sudah Dekat Menurut Islam"