Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Agar Pernikahan Langgeng Sampai Maut Memisahkan

6 Cara Agar Pernikahan Langgeng Sampai Maut Memisahkan
Images: Pixabay
Banyak yang mengira bahwa pernikahan merupakan finish yang membahagiakan, akhir dari perjuangan. Padahal, setelah pernikahan disitulah perjuangan baru saja dimulai. Kebiasaan unik pasangan akan terlihat, tanggung jawab semakin besar, dan banyak sekali ujian-ujian yang siap menanti setelah pernikahan.

Untuk itu, dengan banyaknya ujian yang harus dilewati selama pernikahan, tidak heran jika ada yang mengatakan bahwa memiliki rumah tangga yang awet itu benar-benar butuh perjuangan, butuh usaha lebih, butuh kesabaran lebih dan butuh perhatian lebih. 

Berikut cara agar pernikahan langgeng dan romantis

Karena setiap rumah tangga itu punya masalah yang beda-beda, banyak cara yang bisa dilakukan agar pernikahan tetap langgeng dan berjalan dengan romantis. Berikut diantaranya:

1. Menghargai Pasangan

Selalu menghargai usaha orang lain atau pasangan sendiri memang bukan perkara yang mudah, mengingat apa yang mereka perbuat tidak selalu memuaskan hati, tetapi tetaplah berusaha menghargai sekecil apapun usaha pasangan. 

Dengan saling menghargai, pasangan akan merasa lebih berharga dihadapanmu. Selain itu, mereka tidak akan kapok memberi perhatian karena melihat antusiasmu dalam menghargai usahanya.

2. Saling Menerima 

Ketika sudah memutuskan menikah kita harus benar-benar siap dan menerima segala kekurangan pasangan. Kekurangan pasangan biasanya selalu identik dengan kekurangan fisik saja. Namun ternyata, kekurangan dalam bersikappun merupakan kekurangan yang perlu kita terima. 

Ini memang tidak mudah bagi sebagian orang, tapi harus. Mengingat tidak ada manusia yang sempurna, dan setiap orang punya kekurangan masing-masing.

3. Berikan Kejutan Kecil

Tidak melulu dengan barang mewah, dengan hal sederhanapun kamu tetap bisa menjaga keromantisan dalam rumah tangga. Misalkan dengan memasak makanan kesukaan pasangan atau sekedar pelukan hangat setiap hari, sudah cukup membuat pasangan kita lebih merasa dicintai.

Meskipun sudah lama menikah usahakan untuk tetap menjaga keromantisan dengan pasangan, ini penting demi kelanggengan rumah tanggamu.

4. Memanjakan Diri

Melakukan hobi dan memanjakan diri dengan melakukan perawatan bukan berarti anda boros dan egois, tapi lebih kepada menghargai diri sendiri dan inisiatif untuk memuaskan pasangan. Karena bagaimanapun naluri tidak bisa dibohongi, pasangan akan lebih senang kalau kita pandai merawat diri. 

Untuk itu, luangkan waktu untuk memanjakan diri. Misalkan dengan pergi kesalon, dan berolahraga. Tapi yang jelas suami dan anak-anak jangan sampai terabaikan.

5. Memegang Teguh Komitmen 

Dalam pernikahan yang namanya komitmen sangat dibutuhkan. Sebab, Memutuskan hidup dalam satu atap bukan perkara yang mudah, lebih-lebih jika kita dengan pasangan memiliki sifat dan karakter yang berbeda. 

Dengan berpegang teguh pada komitmen, kita tidak akan mengenal kata tapi. Harus tetap bersama, baik dalam keadaan susah maupun senang, kaya atau miskin dan sakit ataupun sehat. 

6. Mengucap Terima Kasih

Tidak pernah kehabisan alasan untuk mengucap terima kasih pada pasangan. Dengan semua yang telah dilakukan terhadapmu, seperti membersihkan rumah, masak dan mengurus anak, jangan lupa untuk selalu mengucap terima kasih. Istri, mengucap terima kasih karena suami telah mencari nafkah dan masih mau membantu pekerjaan rumah. 

Ini kelihatannya sederhana. Tapi percayalah, hal sesederhana ini akan membuat pasangan merasa lebih dihargai dan dicintai. 

Post a Comment for "6 Cara Agar Pernikahan Langgeng Sampai Maut Memisahkan"