Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Hal yang Menghambat Datangnya Rezeki dan Keberkahan Dari Allah

6 Hal yang Menghambat Datangnya Rezeki dan Keberkahan Dari Allah
Images: pinterest.com
Setiap orang punya porsi masing-masinb baik itu waktu, kesempatan dan rezeki. Rezeki sendiri bisa datang kapan dan dimanapun, bahkan dari arah yang tidak disangka-sangka. Untuk itu, tidak usah takut tidak punya rezeki. Memang tidak semua punya gaji, tapi semua orang pasti punya rezeki yang sudah Allah siapkan bagi mereka yang mau berusaha.

Ada banyak usaha yang dilakukan manusia untuk menjemut rezeki dan ada pula kebiasaan buruk yang menghambat datangnya rezeki. Apa aja itu? Berikut hal yang mengahambat datangnya rezeki.

1. Meninggalkan Shalat

Rugi sekali bagi orang yang sering menginggalkan shalat. Sebab, shalat merupakan hal penting yang wajib dilaksanakan oleh orang yang beragama islam. Meninggalkannya tidak hanya mendatangkan dosa, tapi juga menghambat datangnya rezeki.

Segerakan apa-apa yang telah Allah perintahkan, jangan kamu tunda-tunda. Maka Allah akan dengan senang hati memberi apa yang kita butuhkan. 

2. Makan Makanan Haram

Makanan haram dalam islam bukan hanya daging babi, bangkai dan binatang yang disembelih dengan tidak menyebut nama Allah. Tapi, makanan yang didapat dengan cara yang tidak baik seperti mencuri dan korupsi. 

Selain dosa dan menjauhkan diri dari Allah, memakan makanan haram juga menghambat datangnya rezeki.

3. Pelit Bersedekah

Sedekah merupakan cara ampuh untuk menarik datangnya rezeki. Untuk itu, jika saat ini rezekimu seret mungkin sedekahmu kurang dan terkesan pelit untuk berbagi.

Rajin-rajinlah bersedekah setiap hari, tidak melulu dengan uang. Senyuman dan bantuan yang tulus terhadap keluarga dan orang sekitar juga merupakan sedekah. 

4. Terlalu Cinta Dunia

Dunia memang menawarkan kenikmatan yang membuat kita lupa untuk mendekatkan diri pada Allah. terlalu terbuai sehingga lupa menabung untuk kehidupan selanjutnya. Takut kehilangan semuanya, padahal inilah salah satu pennghambat datangnya rezeki. 

Jangan terlalu cinta akan dunia, kita hanya bertamu sebentar disini. Jika waktunya tiba mau tidak mau kita akan pergi meninggalkannya.

5. Tidak Menjaga Badan

Jika ingin rezeki lancar, hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang merusak kesehatan seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Cintailah badanmu, jangan dirusak dengan barang yang hanya memberi kenikmati sesaat. 

Tuhan menciptakan tubuh manusia itu suci dan bersih untuk beribadah dan melakukan amal-amal shaleh. 

6. Suka Ghibah

Orang gosip atau gibah sudah bukan hal asing kita temui, saking sudah terbiasanya melihat orang bergosip, sampai muncul stigma dimana ada perkumpulan disitulah ada gosip. Tidak hanya dikalangan wanita, dari kalangan pria juga banyak yang suka bergosip.

Perlu diketahui, perilaku seperti inilah yang membuat rezeki makin seret. Sebab, mencela dan menjelek-jelekan orang lain akan menghambat datang rezeki dan keberkahan dari Allah. 

Post a Comment for "6 Hal yang Menghambat Datangnya Rezeki dan Keberkahan Dari Allah"