Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Ragu, 6 Sifat Istri yang Wajib Diceraikan Menurut Islam

Jangan Ragu, 6 Sifat Istri yang Wajib Diceraikan Menurut islam
Images: Pixabay
Mendidik dan melindungi istri memang tugas suami, karena baik buruknya seorang istri tergantung bagaimana cara suami dalam mendidiknya. Jika kurang cakap diajari, jika salah tegur dengan cara yang baik. 

Namun, meskipun segala tentang istri menjadi tanggung jawab suami, ternyata dalam islam ada tipikal istri yang boleh diceraikan. Apa aja itu? Berikut sifat istri yang wajib diceraikan menurut islam.

1. Tidak Punya Malu

Wanita yang tidak punya malu layak untuk diceraikan. Sebab, malu adalah jubah emas yang diwajibkan oleh Allah untuk seorang wanita dalam menjaga kehormatannya. Bayangkan, betapa rusaknya peradapan jika wanitanya sudah tidak punya sedikitpun rasa malu.

Tidak hanya itu, wanita yang tidak ada rasa malu akan mudah melakukan hal-hal yang dilarang Allah. Dan jauh dari sifat taqwa serta banyak melakukan maksiat.

2. Tamak

Tamak atau rakus adalah sifat yang sangat dilarang dalam islam. Kenapa? karena sifat tamak akan memberikan dampak buruk bagi diri sendiri dan juga orang lain. 

Wanita dengan sifat tamak wajib untuk ditinggalkan, karena dengan kegemarannya menumpuk harta untuk diri sendiri akan mempengaruhi suaminya untuk melakukan hal-hal yang mengundang kemurkaan Allah. 

3. Tidak Pernah Bersyukur

Istri yang baik akan senantiasa bersyukur berapapun rezeki yang Allah kasih melalui tangan suaminya. Mereka tidak akan mengeluh, menerimanya dengan tangan dan hati terbuka. Selalu menghargai jerih payah suaminya. 

Namun berbeda dengan istri yang tidak bersyukur, mereka akan selalu merasa kurang. Bahkan mereka tidak lagi memperdulikan dari cara apa rezeki itu didapat yang penting hatinya puas. 

4. Berani Atau Menantang

Sifat buruk yang satu ini paling banyak dilakukan, dimana seorang istri tidak mau diperintah dan bacara dengan nada tinggi. Berani menantang karena merasa lebih hebat dari suami. Padahal, setinggi apapun jabatan dan sebesar apapun uang yang mampu didapat, kewajiban istri tetap patuh pada suami. 

Ini juga merupakan salah satu wanita yang dianjurkan untuk diceraikan, karena mereka sudah tidak bisa lagi untuk dipimpin sebab sudah merasa lebih hebat.

5. Menjauhkanmu Dari Orang Tua

Istri baik itu yang mampu membawa kesejukan dalam keluarga dan menghormati orang tua suami. Bahkan saat suami lalai tetap mencoba untuk mengingatkan untuk tetap berbakti pada orang tua, bukan malah menjauhkan. 

Seperti yang kita ketahui banyak sekali istri yang berusaha memisahkan antara anak dan orang tua, ingin menguasai seorang diri. Padahal, meskipun telah menikah surga suami tetap berada diibunya. 

Jika istrimu punya sifat seperti ini sudah bisa dipastikan kalau dia bukan perempuan baik-baik. 

6. Mendorong Suami Untuk Melakukan Kejahatan

Sifat istri yang seperti ini sangat berbahaya dalam rumah tangga, ia tidak hanya susah untuk diatur,  tapi akan mendorong atau mempengaruhi suaminya untuk melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah. 

Ketika suami hendak berbuat baik dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk zakat dan infak, mereka akan berusaha menghalangi dengan berbagai macam alasan. Istri macam ini intinya tidak mau melakukan sesuatu yang tidak mengguntungkan bagi dirinya sekalipun itu merupakan kebaikan.




Post a Comment for "Jangan Ragu, 6 Sifat Istri yang Wajib Diceraikan Menurut Islam"