Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Alasan Kenapa Tidak Semestinya Kamu Ikut Campur Urusan Pribadi Orang Lain

6 Alasan Kenapa Tidak Semestinya Kamu Ikut Campur Urusan Pribadi Orang Lain
Images: Pixabay
Bukan rahasia lagi jika mayoritas penduduk +62 ini suka kepo dengan urusan orang, padahal setiap orang sudah punya kesibukan dan tanggung jawab yang harus diurus. Namun masih saja ada orang usil dan suka ikut campur.

Jika memang punya persoalan dengan orang tersebut mungkin masih bisa ditoleransi, tapi kalau ikut campur tanpa alasan yang jelas sebaiknya kamu hentikan. Kenapa? ada banyak alasan kenapa kamu tidak boleh mencampuri urusan orang lain. Berikut diantaranya:

1.  Pusing Sendiri

Pusing Sendiri
Images: borsonline.hu
Sudah capek ngurus kerjaan, mikirin keluarga dan lain sebagainya, malah ditambah ngurusin hidup dan masalah orang lain. Bayangkan, berapa banyak tenaga yang habis terkuras untuk hal yang paling tidak penting ini. Selain tidak ada gunanya, hal seperti itu hanya bikin kamu tambah pusing. 

Untuk itu, berhenti ngurus hidup orang. Pusatkan saja pikiran kamu untuk melakukan yang terbaik bagi diri sendiri dan keluarga. 

2. Memicu Terjadinya Konflik

Memicu Terjadinya Konflik
Images: Pixabay
Oke, mungkin niatmu baik ingin meringankan beban orang lain dengan cara masuk kedalam lingkaran masalahnya. Tapi, niat baik tidak selamanya diterima dengan baik. 

Alih-alih ingin membantu justru malah membuat orang tersebut salah paham dan merasa terganggu, karena setiap orang itu punya pemikiran yang berbeda-beda. 

3. Waktu Akan Terbuang Sia-sia

Waktu Akan Terbuang Sia-sia
Images: unsplash.com
Waktu adalah uang, dan uang adalah sesuatu yang sangat berharga. Sangat disayangkan jika harus terbuang percuma dengan memikirkan urusan orang lain. 

Fokuslah pada diri sendiri, karena hidup ini tidak hanya tentang orang lain, masih banyak hal yang perlu kamu benahi. 

4. Bibit Gosip

Bibit Gosip
Images: Pixabay
Ketika sudah mulai kepo dengan hidup orang lain, pasti akan cari tau sedetail-detelnya tentang orang tersebut. Mulai dari kegiatannya, sampai aibnya juga kamu kepoin. dan setelah mengetahui semua tentangnya, akan ada kecenderungan bagi kamu untuk menceritakan pada orang lain. 

Nah, dari sinilah gosip dimulai. yang awalnya hanya cerita biasa, tiba-tiba berkembang menjadi gosip liar. Kalau sudah begitu, siapa yang salah.?

5. Susah Berkembang

Susah Berkembang
Images: unsplash.com
Orang yang punya kebiasaan kepo dengan urusan orang lain, hidupnya akan susah untuk berkembang. Kenapa,? karena mereka terlalu sibuk dengan hal-hal yang tidak penting daripada terus mengasah potensi yang ada pada dirinya. 

Fokus aja sama tujuan hidupmu, jangan buang-buang waktu untuk mengurusi hal-hal yang tidak memberikan dampak baik kedepannnya.

6. Tidak Ada Manfaatnya

Tidak Ada Manfaatnya
Images: boardeffect.com
Selain cuma untuk kepuasaan semu, apa sih yang kamu dapat dengan terus menguntit dan mengurus hidup orang lain.? sebenarnya gak ada manfaat yang bisa kamu ambil dari hal yang satu ini. 

Untuk itu, berhenti untuk melakukan sesuatu yang sia-sia, masih banyak hal bermanfaat lainnya untuk kamu cari tau.




Post a Comment for "6 Alasan Kenapa Tidak Semestinya Kamu Ikut Campur Urusan Pribadi Orang Lain"