Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Amalan yang Bisa Mendatangkan Rezeki Berlimpah-limpah

5 Amalan yang Bisa Mendatangkan Rezeki Berlimpah-limpah
Images: ripple.com
Putus asa karena kerjaan susah dan rezeki seret, padahal sudah melakukan berbagai cara.? cobalah untuk melakukan kiat-kiat penting yang dianjurkan dalam islam. 

Sebab, selain dengan kerja keras, ada beberapa amalan yang harus kita kerjakan untuk mengundang datangnya rezeki yang berkah dan berlimpah-limpah. Berikut diantaranya:

1. Zikir

Selain sebagai pengingat Allah dan segala ciptaannya, zikir juga bisa mengundang datangnya rezeki, dan kemudahan dalam segala urusan. Sesuai dengan firman Allah:  

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا * وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلا

Artinya: ''Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama Allah), zikir sebanyak-banyaknya. dan bertasbihlah kepadanya-Nya diwaktu pagi dan petang.'' (QS.Al-Ahzab :41-42)

2. Membaca Al-qur'an

Subuh adalah waktu dimana alam masih bersih karena belum tercampur nafas orang munafik. Itulah kenapa suasana begitu tenang sehingga kita bisa fokus membaca Al-qur'an. 

Untuk mendapatkan rezeki yang melimpah dan berkah seringlah baca Al-qur'an, bacalah walau hanya satu ayat. InsyaAllah semua Allah permudah.

3. Membersihkan Diri

Setelah shalat subuh jangan buru-buru rebahan lagi, mulailah melakukan aktivitas yang bermanfaat, habis itu bergegaslah membersihkan diri. Tidak hanya menyegarkan, membersihkan diri juga melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kesuburan. 

lakukan kegiatan ini dengan rutin setiap hari. InsyaAllah harimu tenang, rezekimu berkah dan hidupmu indah.

4. Shalat Duha

Salah satu cara untuk menarik datangnya rezeki adalah dengan rajin melaksanakan shalat duha. Susah? memang, apalagi dengan padatnya pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. 

Namun, usahakan untuk tetap melakukannya, tidak harus berjam-jam, hanya perlu 5-10 menit, setiap hari saat matahari menjelang naik.

5. Sedekah

Amalan pagi untuk memperlancar rezeki juga bisa dilakukan dengan cara bersedekah, jika belum mampu lakukan yang sederhana saja, misalkan dengan tersenyum kepada saudaramu. 

Senyum yang tulus juga merupakan sedekah paling sederhana untuk mengawali pagi yang berkah dan indah.

Itulah beberapa rutinitas orang sukses yang harus kita lakukan untuk mendapatkan keberkahan dalam mencari rezeki.



Post a Comment for "5 Amalan yang Bisa Mendatangkan Rezeki Berlimpah-limpah"