Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Akan Rugi Jadi Orang Baik, Ini Balasan yang Diterimanya

Tidak Akan Rugi Jadi Orang Baik, Ini Balasan yang Diterimanya
Images: Coocxe.com
Sering merasa capek gak sih jadi orang baik,? merasa perbuatan baikmu disia-siakan dan tidak dapat balasan apa-apa. Perasaan seperti itu manusiawi, karena kita ini manusia yang punya hati dan emosi. Bayangkan, saat kita sudah dengan tulus melakukan kebaikan justru balasan yang kita terima sangat mengecewakan. 

Meskipun kecewa jangan sampai kamu berhenti untuk jadi orang baik. Percayalah, jika perbuatan baikmu tidak dibalas oleh manusia, Allah sendiri yang akan turun tangan untuk membalas semua kebaikanmu. Seperti berikut ini adalah balasan untuk orang baik.

1. Dimudahkan Segala Urusan

Merasa hidup selalu tertekan dan semua hal sulit untuk didapatkan,? coba atasi dengan cara berbuat kebaikan. Misalkan, dengan membantu kesulitan orang lain.

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: ''Barang siapa yang melapas satu kesusahan seseorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.

2. Dicintai Banyak Orang

Orang yang selalu berbuat baik, namanya akan selalu diingat dan harum dimanapun mereka berada. Bahkan sampai mereka meninggalpun, namanya tetap harum dan menjadi cerita teladan yang menginspirasi banyak orang.

Namun, niat dalam hati harus tetap dijaga. Jangan lakukan kebaikan karena ingin dipuji dan diingat, tapi memang kamu tulus ikhlas karena Allah.

3. Dosa dihapus Olah Allah 

Tidak akan rugi jadi orang baik, selalu ada kebaikan pula yang akan diterima sebagai imbalan. Seperti dihapuskan dosa-dosa yang kita perbuat, baik yang sangaja atau tidak sengaja. 

Sesuai salah satu ayat dalam Al-Quran. ''Sesungguhnya perbuatan-perbuatanmu yang baik itu menghapuskankan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk.'' (QS.Huud: 114)

4. Allah Menutupi Aibnya

Balasan untuk orang baik adalah Allah menutup semua aib yang ada pada dirinya, karena tidak bisa dipungkiri setiap manusia pasti punya cela dan juga aib.

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat.

5. Selalu Dijaga Oleh Allah

Selalu ada hikmah dibalik kebaikan yang kamu lakukan, salah satunya kamu menjadi pusat penjagaan Allah SWT. Hidupmu akan dipenuhi rahmat dan kebaikan. 

Tidak hanya itu, saat kamu lagi dalam kesulitan atau butuh pertolongan. Maka Allah beri pertolongan melalui tangan-tangan orang yang sudah merasakan kebaikanmu.

6. Kebaikan Untuk Akhirat

Harum dan nama orang baik tidak akan ada matinya, selain didunia dilimpahi dengan kebaikan dan balasan yang manis, diakhirat juga akan mendapatkan kenikmatan yang luar biasa.

Seperti janjinya, orang baik akan ditempatkan di surga yang kekal dan penuh dengan kenikmatan yang tidak ada bandingannya dengan kenikmatan yang ada di dunia.

Itulah balasan yang akan diterima orang yang berbuat baik. Jadi, jangan bosan jadi orang baik.



Post a Comment for "Tidak Akan Rugi Jadi Orang Baik, Ini Balasan yang Diterimanya"