Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fisik Kok Dihina, Alasan Kenapa Tidak Boleh Menghina Fisik Orang


Fisik Kok Dihina, Alasan Kenapa Tidak Boleh Menghina Fisik Orang
Images: Pixabay
Marasa diri lebih baik dan diatas orang lain dalam segala hal membuatmu merasa berhak untuk menghina seseorang. Seperti menghina kualitas otaknya bahkan yang lebih parah lagi menghina fisik.

Padahal menghina fisik orang lain akan sangat besar dampak buruk yang akan dialami orang yang kamu hina. Tidak hanya membuatnya insecure tapi juga membuatnya nekat melakukan hal-hal buruk yang tidak bisa kamu bayangkan. Barikut alasan kenapa tidak boleh menghina fisik orang lain.

1. Mengancam Kepercayaan Diri Seseorang

Membangun kepercayaan diri itu gak mudah, apalagi untuk orang yang punya banyak kekurang. Jadi, disaat mereka sudah berusaha keras untuk percaya diri, tiba-tiba dengan gampangnya ada yang menghinanya. Itu akan sangat menyakitkan dan membuat kepercayaan diri orang tersebut jatuh.

Mungkin bagimu kata yang terucap sangat sepele, tapi akan sangat besar dampak buruk yang akan dirasakan oleh orang yang kamu hina. 

2. Manusia Itu Ciptaan Tuhan

Pada hakikatnya semua mahluk yang bernyawa dimuka bumi ini adalah ciptakan Tuhan, dan Tuhan tidak akan salah dalam menciptakan seseuatu. Semua punya keunikan dan kelebihan masing-masing.

Saat kamu menghina fisik seseorang karena menurutmu buruk, secara tidak langsung kamu telah menghina ciptaan Tuhan, dan meragukan kuasanya dalam menciptakan sesuatu.

3. Merasa Hadirnya Merupakan Kesalahan

Orang yang kamu hina buruk karena dianggap tidak sepadan, akan selalu merasa kalau dirinya salah karena dilahirkan, merasa sangat berbeda dari yang lain.

Bayangkan, disaat dengan gampangnya kamu menghina fisik orang. Kemudian orang tersebut menuntut pada Tuhannya, kenapa harus dilahirkan dalam bentuk seperti itu. 

4. Menyebabkan Depresi

Disengaja atau tidak body shaming yang kamu lakukan bisa membuat orang lain tertekan. Rasa tidak percaya diri, insecure dan malu pada diri sendiri membuat seseorang itu depresi, bahkan bukan tidak mungkin bisa nekat bunuh diri.

Untuk itu, sebelum menghina fisik orang lain berpikirlah lebih jauh lagi. Mungkin bagimu terlihat sepele, tapi bagi orang yang kamu hina merupakan pukulan yang menyebabkan mentalnya jatuh dan nekat melakukan apapun.

5. Membuat Orang Insecure

Ketika berada dikhalayak ramai penampilan fisik memang sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang. Ketikan seseorang sudah punya penampilan yang menurutnya menarik, maka mood-nya juga akan meningkat.

Tapi, semua itu akan buyar jika ada yang melakukan body shaming terhadap fisiknya. Kepercayaan diri yang sudah dibangun hancur seketika dan membuat orang insecure untuk melakukan sesuatu, apalagi yang berhubungan dengan publik. 

6. Sama Halnya Menghina Diri Sendiri

Merasa lebih baik dari orang lain, sehingga merasa berhak merendahkan siapapun. Padahal yang demikian itu sama halnya dengan menghina diri sendiri. 

Body shaming yang kamu lakukan pada orang lain hanya menunjukkan bahwa kamu tidak punya toleransi terhadap perbedaan yang ada.

Itulah beberapa alasan kenapa tidak boleh menghina orang lain, apa lagi soal fisik. Mungkin kamu anggap itu sepele dan terlalu kecil untuk dibesar-besarkan. Tapi, sangat fatal bagi orang yang kamu hina.




Post a Comment for "Fisik Kok Dihina, Alasan Kenapa Tidak Boleh Menghina Fisik Orang"