Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Agar Bisa Menerima Pasangan dengan Masa Lalunya Yang Buruk

Tips Menerima Pasangan
Images: diza-mania.com
Ketika sudah memutuskan berumah tangga kita dituntut untuk saling melengkapi dan menerima segala kekurangan pasangan, termasuk masa lalunya juga. Mulai dari masa lalu yang unik, kelam dan bahkan punya cerita romantis dengan orang lain.

Adakalanya kita merasa cemburu dan tidak bisa menerima tentang masa lalu pasangan yang kita anggap terlalu dramatis dan mengundang rasa cemburu. Tapi, kita tidak punya hak untuk menghakimi masa lalunya, karena bagaimanapun kita tidak ada pada saat itu. 

Kalau sudah menjatuhkan pilihan untuk hidup bersama. Meskipun terasa sakit, cobalah untuk belajar berdamai dengan masa lalunya, karena setiap orang punya masa lalu.

Berikut Tips Agar Bisa Menerima Pasangan Dengan Masa Lalunya Yang Buruk

1. Jangan Emosi

Kamu pasti merasa kaget ketika mengetahui masa lalu pasangan yang sama sekali tidak kita duga sebelumnya. Tapi, meskipun kaget jangan sampai lepas kontrol. 

Tetap tenang dan terima semua dengan pikiran yang jernih, dan jangan keburu emosi. Barangkali mereka bisa menjelaskan kenapa itu bisa terjadi, karena semua hal pasti ada sebab dan akibat. 

2. Diskusi Dengan Baik

Menjalani komunikasi juga merupakan cara untuk menjaga hubungan agar tetap baik, kalau komunikasi sudah terjalin dengan baik, bisa lebih mengenal pasangan kita, termasuk mengetahui masa lalu pasangan.

Berdiskusi disini dalam arti sebatas ingin mengenal bukan untuk mengorek luka masa lalu. Karena kita tetap harus menghargainya.

3. Melihat Kedepan

Jangan menilai orang dari masa lalunya, karena mereka tidak hidup lagi dimasa itu. Waktu terus berjalan dan manusia terus berproses. Tidak perlu takut jika pasanganmu memiliki masa lalu yang buruk, jangan melihat kesitu, tapi lihat bagaimana dia sekarang.

Semua orang bisa saja berubah dengan seiring berjalannya waktu. Dia yang masa lalunya kelam bukan hal mustahil jika suatu saat menjadi sosok yang patut dibanggakan.

4. Introspeksi Diri

Kita tidak bisa merasa paling benar dan merasa paling berhak untuk menghakimi masa lalu orang lain. Mungkin orang memang punya masa lalu yang kelam, tapi bagaimana dengan diri kamu sendiri, apakah sudah merasa lebih baik dan tanpa dosa apapun.? 

Cobalah untuk istrospeksi diri sebelum membenci masa lalu orang lain. Sebab, setiap orang punya dosa cuma jalannya aja beda-beda. 

5. Ambil Sisi Positifnya

Mungkin kamu cemburu, karena sebelum kamu hadir pasanganmu pernah punya orang yang istimewa. Sebenarnya gak harus cemburu, anggap saja melalui pengalaman itu pasanganmu jauh lebih baik, jauh lebih bisa menghargai perempuan.

Sikap dewasanya saat ini, mungkin juga karena masa lalu yang pernah ia alami. Setiap hal yang terjadi selalu ada sisi positifnya, tergantung diri kita bagaimana menyikapinya. 

6. Setiap Orang Punya Masa Lalu

Jika merasa sulit untuk menerima masa lalu pasangan, cobalah untuk menyadari bahwa setiap orang juga punya masa lalu masing-masing, terlepas itu baik atau buruk. 

Percayalah, tidak ada orang yang memiliki masa lalu yang sempurna didunia ini, kamu sendiri pasti juga memiliki masa lalu. 

Gak penting seperti apapun warnanya, karena yang namanya masa lalu tetaplah masa lalu. Yang paling penting itu punya keinginan untuk berbenah, dan bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. 

Post a Comment for "6 Tips Agar Bisa Menerima Pasangan dengan Masa Lalunya Yang Buruk"