Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Godaan Menjelang Hari Pernikahan

Meskipun persiapannya sudah nyaris rampung seratus persen, namun ada saja cobaan yang akan dihadapi menjelang hari pernikahan, seperti bimbang dan telah mengambil keputusan yang salah. 

Hal seperti itu wajar, karena hampir dari semua pasangan juga merasakan hal yang sama saat menjelang hari H. Berikut cobaan menjelang hari pernikahan.

1. Banyak yang Mendekati

Dulu ketika masih sendiri rasanya susah sekali untuk menemukan yang cocok untuk menjadi pendamping hidup. Tapi, giliran sudah mau melangsung pernikahan, semua sosok kriteria idaman pada muncul berbarengan.

Hati-hati, itu semua hanya godaan menjelang pernikahan. Ingat tujuanmu dari awal dan yakin dengan pilihanmu. 

2. Ragu Terhadap Pasangan

Ketika hari pernikahan tinggal menghitug hari, beragam pertanyaan muncul dan ragu akan pilihannya. Ragu benarkah ia sudah menjatuhan pilihan yang tepat, bagaimana nanti setelah pernikahan kalau salah memilih.?

Keraguan itu akan terus muncul, meskipun persiapan sudah hampir seratus persen. 

3. Godaan Finansial

Kesiapan finansial memang seringkali menjadi pertimbangan paling mendasar, tidak stabilnya finansial tidak hanya memberikan dampak buruk bagi yang sudah menikah, tapi juga menjadi godaan paling sering dirasakan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. 

4. Pasangan Terlihat Penuh Kekurangan


Menjelang hari pernikahan semua kekurangan pasangan mulai tampak terlihat, meskipun sudah menjalin hubungan lama, terasa kurang untuk mengenal pasangan dengan baik. 

Keputusan ada ditanganmu, kalau mau menerima kekurangan pasangan boleh dilanjut. Asal jangan setelah pernikahan kamu mengungkit tentang kekurangan, bukankah kamu telah mengambil keputusan,? dan kamu harus bertanggung jawab. 

5. Mantan Hadir Menjanjikan Kebahagiaan

Kehadiran mantan dimasa lalu juga sering menjadi godaan menjelang pernikahan. Sebab diakui atau tidak, mantan pernah menjadi sosok yang istimewa. 

Ketika kamu telah menjatuhkan pilihan, bukan tidak mungkin mantan akan tiba-tiba hadir minta balikan. Bahkan, mereka menjanjikan masa depan yang lebih indah dari pada pasanganmu. Jangan tergoda, mereka dulu juga pernah berjanji untuk tidak meninggalkan.

6. Tidak Bisa Menerima Masa Lalu

Masa lalu pasangan yang kurang baik, seringkali mengganggu pikiran menjelang hari pernikahan. Jangan goyah akan hal itu, pada dasarnya semua orang juga punya masa lalu, yang penting mereka punya inisiatif untuk memperbaiki apa yang salah.

7. Waktu Terasa Begitu Singkat

Pernikahan tinggal menghitung hari, sementara kamu merasa masih banyak hal yang belum kamu lakukan. Rasanya tidak rela melepaskan masa remaja, dan melaju pada pernikahan. Waktu berlalu terasa begitu cepat, padahal kita belum puas untuk menikmatinya.

Setiap pasangan punya cobaan masing-masing, gak perlu terlalu fokus dengan ujiannya. Cobalah untuk lebih fokus pada tujuanmu menikah, ibadah, belajar dan saling melengkapi satu sama lain.



Post a Comment for "7 Godaan Menjelang Hari Pernikahan"