Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Cara Mempertahankan Hubungan Langgeng Sampai Halal

Gak ada hubungan tanpa sedikitpun perselisihan didalamnya, karena sebesar apapun rasa cinta pasti pernah merasakan yang namanya ribut dengan pasangan. Mulai dari hal sepele, bahkan sampai hal serius yang pada akhirnya berujung dengan kata putus. 

Tentu hal ini sangat disayangkan, sebab hubungan yang sudah lama dijalani tiba-tiba harus putus ditengah jalan, untukmu yang kini sedang berjuang menuju halal. Berikut cara mempertahankan hubungan sampai kepelaminan. 

1. Kendalikan Diri Saat Bertengkar

Setiap hubungan yang namanya perselisihan itu pasti ada, bahkan hal sepele pun cenderung diributkan. Usahakan tetap bisa mengendalikan diri saat bertengkar, jangan membentak apalagi main fisik dengan pasanganmu. 

2. Berjuang Sama-sama


Benar kata peribahasa, ''bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.'' Begitu pun dengan hubungan, setiap ada masalah tetaplah untuk saling menguatkan dan saling support. 

Tidak perlu bersaing untuk terlihat lebih baik dari pasangan. Tapi, bersikaplah layaknya tim yang solid, saat ada salah satu yang kesusahan coba berempati untuk tetap membantu.

3. Jangan Mengungkit Masalah 

Agar tidak semakin melebar, ketika ada masalah usahakan untuk tidak mengungkit masalah yang lama. Karena kalau setiap ada masalah semuanya diungkit gak akan pernah selesai, justru akan memicu pertengkaran semakin hebat. 

Masalah yang lalu biarlah berlalu, bukankah waktu telah menjadi obat, walau tidak sepenuhnya sembuh. 

4. Hargai Satu Sama Lain

Kalau sudah menjalin hubungan, belajar dewasa, Setiap orang memang punya hak untuk mengemukakan pendapat, tapi kalau sudah tahap memaksa itu sama saja dengan melanggar hak orang lain. 

Belajar saling menghargai itu penting. Sebab, jika salah satu diantaranya tak lagi menghargai, akan menjadi masalah yang berbuntut panjang. 

5. Jangan Gengsi Minta Maaf

Kalau sudah punya niat serius, jangan malu minta maaf dan mengakui jika salah. Banyak pasangan yang masih labil cenderung saling adu gengsi yang pada akhirnya berujung pertengkaran. 

Demi untuk hubungan langgeng, jangan egois. Jika memang salah akui kesalahan dan berbesar hati untuk meminta maaf duluan. Berani meminta maaf gak akan membuatmu hina, justru itu membuktikan kalau kamu lebih dewasa. 

6. Terbuka Satu Sama Lain

Jika ada sesuatu yang membebani hatimu, jangan pendam sendirian. Ajaklah pasanganmu untuk terbuka dan memecahkan masalah bersama. 

Saling terbuka dalam hubungan itu penting. Karena selain bisa menyelesaikan persoalan bersama, juga bisa menghindari kesalah pahaman antara pasangan.

7. Jangan Membanding-bandingkan

Stop membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain, Karena setiap hubungan pasti punya suka dukanya masing-masing.

Menganggap rumput tetangga lebih hijau, selain akan melukai hati pasangan juga akan membuatmu mudah jenuh dan tidak mensyukuri kehadirannya. 

8. Jangan Menyerah

Ketika punya niat untuk lebih serius dengan pasangan, jangan mudah menyerah. Memang, kalau sudah mendekati tahap pernikahan ujian datang lebih banyak dari sebelumnya.

Agar tidak mudah menyerah, coba ingat lagi. Apa aja yang sudah kalian lewati, suka duka telah berhasil dirasakan bersama. Sudah sampai ditahap seperti ini, sayang jika harus kandas ditengah jalan. 

Jadikan setiap masalah dalam hubungan, sebagai penguat jalinan antara kamu dengan pasangan. Supaya lebih baik lagi kedepannya. 


Post a Comment for "8 Cara Mempertahankan Hubungan Langgeng Sampai Halal"