Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Melupakan Mantan Mudah dan Cepat

Images: pixabay
Untuk melupakan mantan rasanya begitu berat, karena bagaimana pun dia pernah hadir dan menjadi orang yang paling istimewa dalam hidup kita. Terbiasa bersama, punya rencana indah untuk masa depan berdua, tiba-tiba harus berakhir dan dipaksa untuk melupakan. Sedih, kecewa dan penyesalan campur aduk jadi satu.

Tapi, jangan terus berlarut dalam kesedihan. Sebab dunia masih belum berakhir, dan kamu masih bisa mendapatkan kebahagiaan dengan cara lain walaupun bukan dengannya.

Meskipun terasa berat, cobalah untuk belajar melupakan mantan. Kenapa harus melupakan,? karena tidak mungkin kamu hanya berkutat dengan kelamnya masa lalu. 

Berikut Cara Melupakan Mantan Mudah dan Cepat


1. Menyibukkan Diri Sendiri
Images: medium.com
Menyibukkan diri dengan hal yang positif terbukti ampuh untuk mengalihkan pikiran dari mantan. Lakukan sesuatu yang sekiranya membuat kamu sibuk. Misalnya dengan bekerja, olahraga dan melakukan hobi yang kamu miliki.

Dengan menyibukkan diri, kamu tidak akan punya waktu lagi untuk memikirkan mantan, karena pikiran telah fokus sama perkerjaan yang kita lakukan. 

2. Menerima Kenyataan
Images: medium.com
Ketika rencana indah yang kamu bangun bersama tiba-tiba hancur, rasanya sedih, kecewa, marah dan tidak bisa menerima kenyataan dengan lapang dada. Cobalah untuk ikhlas jika hubunganmu memang harus berakhir, tidak perlu memikirkan tentang sesuatu yang seharusnya terjadi. 

Dengan menerima kenyataan, kamu akan lebih legowo untuk melangkah dan menyongsong masa depan yang jauh lebih indah.

3. Ambil Sisi Positifnya
Images: elespectador.com
Syukuri apapun yang terjadi dengan hubunganmu, tidak perlu mencari siapa yang pantas untuk disalahkan. Mungkin dengan cara itu kamu bisa belajar kuat, dan belajar untuk mendewasa. 

Karena guru terbaik itu adalah pengalaman, siapa tau dengan patahnya hatimu saat ini kamu bisa lebih hati-hati dan bijak dalam menjatuhkankan hati. 

4. Buang Semua Kenangan Tentangnya
Images: ussfeed.com
Buang jauh-jauh apapun yang bisa membuatmu teringat tentangnya, seperti foto dan barang-barang hadiah dari mantan. Ini mungkin terasa sulit, mengingat dulu betapa bahagianya dulu ketika diberi sesuatu. 

Namun, mau tidak mau itu harus kamu lakukan supaya lebih tenang dan terlepas dari bayang-bayang si mantan. Bayangin, kamu telah berusaha melupakan mantan. Tapi kenangannya masih terpampang nyata didepanmu, lihat lagi, teringat lagi dan nangis lagi, begitu aja terus.

5. Temukan Lingkungan yang Bisa Mendukungmu
Images: Pixabay
Lingkungan juga memiliki peran penting dalam proses melupakan mantan, misalkan dengan ngumpul bareng teman. Tapi, ngumpul dalam arti tidak menceritakan aib mantan, karena kalau masih ghibahin sesuatu yang berhubungan dengan mantan, itu bukan melupakan, tapi mengalihkan sesaat. 

Carilah lingkungan yang membuatmu happy, dan tidak punya minat lagi untuk mengingat kenangan bersama mantan.

6.  Bangun Kembali Mimpi dan Cita-citamu
Images: futuready.com
Pernah kehilangan diri sendiri karena saking sibuknya menjalin asmara, terlalu memikirkan kesenangan pasangan daripada memikirkan kesenangan diri sendiri, bahkan sampai melupakan tujuan awal karena diracuni asmara. 

Sekarang saatnya kamu membangun kembali mimpi yang sempat tertunda, raih cita-citamu dan buktikan kamu mampu meskipun tanpa kehadirannya. 

7. Berdoa Untuk Mohon yang Terbaik
Images: medium.com
Segala sesuatu yang terjadi, Tetap Tuhan yang menentukan. Jadi jangan lupakan kehadirannya, jangan lupa berdoa dan minta agar disandingkan dengan seseorang yang lebih baik dari sebelumya.

Jika itu yang terbaik, cepat atau labat Tuhan pasti akan mengabulkan semua itu untukmu. Karena kita juga punya hak untuk bahagia. 

Meskipun sulit melupakan orang yang pernah singgah dihatimu, dengan cara diatas perlahan kita pasti bisa. Buang harapan bersamanya, lupakan rasa sakitnya dan ambil pelajarannya. 






Post a Comment for "7 Cara Melupakan Mantan Mudah dan Cepat"