Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Elegan Menghadapi Mantan Pacar Suami


Sesudah menikah rasanya paling benci dengan yang hal yang berbau mantan, terutama mantan si suami yang tiba-tiba datang ingin bernostalgia dengan masa lalu, tanpa menghargai sedikitpun status kita sebagai istrinya. 
Sebagai pasanganya saat ini tentu kita marah dan cemburu. Itu wajar, karena rasa cemburu itu memang harus ada dalam pernikahan. 

Sebenarnya kalau mereka hadir baik-baik, kita bisa ramah dan menjalin persahabatan. Tapi, kalau hadirnya sudah tahap mengganggu dan berusaha menghancurkan rumah tanggamu dengan pasangan, kamu perlu ambil tindakan. 

Berikut cara elegan untuk menghadapi mantan suami yang suka mengganggu:

1. Rawat Tubuh dan Penampilan
Mungkin ada yang mencintai apa adanya. Tapi kebanyakan itu bulshit, karena kalau melihat yang lebih cantik ia akan memuji juga. Untuk itu kita sebagai istri harus pandai merawat diri, misalkan dengan berolahraga agar sehat dan tubuh kita proporsional.

Sebenarnya bukan karena takut dibandingkan dengan mantan, tapi merawat diri memang harus kamu lakukan demi dirimu sendiri. 

2. Kamu Masa Depannya Dia Hanya Masa Lalu
Gak perlu terlalu takut tersaingi, bagi pasangan kamu lebih unggul dalam segala hal. Dia hanya masa lalu dan kamu dan kamu adalah pelabuhan terakhirnya, itu kenyataan yang tidak bisa dipungkiri. 

Jadi, anggap saja kehadiran mantan sebagi ujian dalam pernikahan. Tugasmu adalah berusaha menguatkan pondasi rumah tanggamu, agar menjulang tinggi bak istana yang kokoh dan tidak roboh jatuh ketanah.  

3. Tunjukkan Kalau Kamu Lebih Baik
Kehadiran masa lalu pasanga tidak lain hanya ingin merusak, dan membuat suamimu menyesal telah memilihmu sebagai pendampingnya. 

Jangan mau kalah, jangan mau janji suci pernikahan dinodai dengan hadirnya mantan. Tunjukkan kalau kamu lebih baik, dan buktikan kalau kamu ada pilihan yang tepat. 

4. Tahan Emosi dan Tetap Main Cantik
Hati siapa yang tahan melihat pasangan kita diganggu perempuan lain,? apalagi mereka pernah punya masa lalu yang romantis. Tapi, jangan sampai kamu menunjukkan rasa benci dan kesalmu didepan suami. 

Tetaplah bersikap wajar dan mesra. Sebab, ketika mantan melihat hubunganmu tetap baik dan romantis, itu merupakan tamparan keras karena hadirnya gak berfungsi apa-apa. 

5. Jangan Drama
Kita tidak bisa sepenuhnya menghapus jejak mantan dipikiran pasangan. Bagaimanapun kita tidak punya hak untuk menghakimi masa lalunya karena kita tidak ada pada saat itu, semua orang juga punya masa lalu dan kita tidak bisa mengubahnya. 

6. Kasih Tau Pasangan Kalau Kamu Cemburu


Kita perlu bicara baik-baik dengan pasangan, dan bilang kalau kita cemburu. Karena mungkin mereka gak peka tentang perasaan kita, tentang kecemburuan kita.

Memberi tau pasangan itu penting, supaya lebih tau batasan dan lebih menjaga jarak. Karena bagaimanapun hubungannya dengan mantan sudah usai, dan sudah ada kamu yang juga harus dijaga perasaannya. 

Nah itulah cara elegan untuk menghadapi mantan suami yang suka mengusik ketenangan rumah tanggamu. 



Post a Comment for "7 Cara Elegan Menghadapi Mantan Pacar Suami "