Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Ciri2 Suami Selingkuh Menurut Psikologi

Setiap pasangan yang menikah pasti ingin rumah tangganya bahagia dan langgeng, saling menyayangi dan percaya satu sama lain. Namun yang namanya rumah tangga ada aja ujian didalamnya, termasuk perselingkuhan.

Seperti banyak kasus yang telah terjadi, perselingkuhan menjadi faktor utama kandasnya hubungan. Agar kamu tidak kecolongan, penting untuk mengetahui ciri-ciri pasangan yang selingkuh. 

Kalau kamu mau lebih memperhatikan, sebenarnya banyak sekali gelagat aneh yang bisa kita kenali dari pasangan yang selingkuh. Berikut diantaranya:

1. Banyak Alasan

Awal-awal sering banget punya waktu bersama, tapi lama-lama susah untuk bertemu dengan alasan sibuk dengan kerjaan. Tapi gak logis rasanya kalau sering banget beralasan sibuk, dan tak pernah punya waktu bersama. 

Hal ini perlu diwaspadai, karena seringkali perselingkuhan terjadi antara teman satu pekerjaan, sebab tidak jarang teman kerja jadi tempat curhat ternyaman seseorang ketika ada masalah. 

2. Hobi Menyalahkan 

Orang yang seingkuh dan berlaku tidak jujur akan selalu mencari pembenaran atas tingkah lakunya. Seperti sering menyalahkan meskipun kamu tak merasa berbuat salah, sebenarnya itu hanya alibi aja untuk mencari cela agar punya alasan untuk menjauh. 

3. Mulai Menjaga Jarak

Selain banyak alasan, pasangan yang selingkuh cenderung menjaga jarak. Hal itu bisa terjadi karena ia lebih nyaman saat bersama selingkuhannya daripada pasangan sahnya.

Jika sudah menunjukkan gelagat seperti ini kamu perlu mengambil tindakan, atau pasanganmu benar-benar akan menjauh. 

4. Sangat Menghindari Topik Perselingkuhan

Pasangan yang selingkuh biasanya suka ngajak kita ngobrol untuk mengalihkan perhatian. Tapi, mereka akan berusaha menghindari topik seputar orang ketiga. 

Sering kali salah tingkah ketika tiba-tiba kita membahas perselingkuhan, dan cepat mengganti topik pembicaraan. 

5. Perubahan Penampilan

Ciri-ciri yang paling mencolok dari pasangan yang selingkuh bisa dilihat dari perubahan penampilan. Jika biasanya pasangan sangat acuh dan terkesan cuek dengan penampilan, ketika punya perempuan lain pasti akan lebih rapi dan berusaha bergaya sesuai selera selingkuhan. 

6. Kasih Sayang yang Tak Biasa 

Menurut penelitian Personality and Sosial Psychology Bulletin, jika pasangan mulai menunjukkan kasih sayang berlebihan dan tidak biasa, itu bisa menjadi tanda bahwa pasannganmu mulai selingkuh. 

Hal itu dilakukan agar kamu tidak curiga dan menerka-nerka apa yang sebenarnya ia lakukan diluar. 

Jika pasangan memiliki tanda-tanda diatas bukan berarti 100% selingkuh, mungkin saja hubungan anda dan pasangan lagi tidak sehat. Tanyakan baik-baik dan selidi dengan benar sebelum mengambil tindakan. 


Post a Comment for "6 Ciri2 Suami Selingkuh Menurut Psikologi"