Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Menjaga Hubungan Ldr Agar Langgeng

Mempertahankan hubungan itu bukan hal yang mudah, apalagi hubungan jarak jauh. Akan ada banyak sekali tantangan dan ujian yang harus kita hadapi, entah itu rasa bosan sampai perselingkuhan. 

Tapi bukan berarti kita harus menyerah dan melepaskan hubungan yang sudah lama dijalani, karena jarak bukan masalah berarti bagi kamu yang beneran serius menjalani hubungan. 

Sebenarnya banyak sekali cara agar hubungan LDR tetap langgeng, harmonis dan romantis. Berikut diantaranya: 

1. Komitmen Bersama

Dalam hubungan LDR diperlukan komitmen bersama, ini penting untuk memastikan bahwa hubungan yang anda jalani memiliki tujuan yang jelas.

Sebab kita tidak mungkin bisa memantau pasangan setiap saat, jadi harus punya rasa saling percaya dan saling menjaga.

2. Mengambil Sisi Positif LDR

Berjauhan dengan orang yang kita sayang memang terasa berat, tapi sebenarnya banyak sisi positif dari hubungan jarak jauh yang bisa kita ambil. Seperti lebih menghargai waktu bersama, mengembangkan diri dan memiliki hubungan yang lebih kuat.

3. Saling Percaya dan Menjaga

Kepercayaan merupakan sesuatu yang mahal, lebih-lebih bagi pasangan yang sedang LDR. Tak perlu ada rasa saling curiga, kau menjaga hatimu untuknya, dan dia juga menjaga hatinya untukmu. 

4. Sebisa Mungkin Memberi Kabar


Sibuknya aktivitas kadang membuat kita meremehkan untuk memberi kabar, padahal sebuah kabar itu sangat penting bagi orang yang menunggu. 

Jadi, sesibuk apapun usahakan untuk memberi kabar walaupun melalui pesan singkat, agar pasangan tidak khawatir dan berpikir yang macam-macam. 

5. Saling Pengertian


Usahakan untuk saling mengerti bahwa pasangan juga punya kesibukan, mengerti bahwa pasangan tidak bisa setiap saat ngobrol dan bercanda denganmu. 

Kenapa harus saling mengerti,? Karena terkadang komunikasi yang tidak lancar cenderung membawa pertengkaran. 

6. Kirim Hadiah atau Pesan Romantis

Kata siapa hubungan LDR itu horor dan tidak romantis,? Sebenarnya sama saja, cuma beda jarak. Kamu masih bisa memberi hadiah dan mengirim pesan romantis. 

Sebenarnya bukan mewahnya hadiah yang membuat pasanganmu senang, tapi lewat perhatian-perhatian kecil yang kamu lakukan degan tulus. 

7. Berpikir Positif

Berusaha untuk terus berpikir positif, buang jauh-jauh pikiran yang membuatmu berasumsi yang bukan-bukan tentang pasangan. Hal ini penting untuk mempertahankan hubungan agar tetap langgeng.

Itulah beberapa tips untuk mempertahankan hubungan LDR

Post a Comment for "7 Cara Menjaga Hubungan Ldr Agar Langgeng"