Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Ampuh Menjadi Menantu Idaman Mertua


Kenapa penting mengambil hati mertua? karena yang namanya mau nikah sama anak orang harus akrab juga dengan orang tuanya, jangan sama anaknya mau tapi sama orang tuanya gak mau deket. 

Banyak wanita yang mungkin mengalami kesulitan untuk menjalin hubungan yang baik dengan orang tua suami, karena jenis mertua itu macam-macam, ada yang langsung akrab dan ada juga yang susah untuk didekati.

Hidup berdampingan dengan mertua juga bisa mengurangi konflik dalam rumah tangga, karena tiga dari empat pasangan mengaku selalu bentrok dengan mertua. 

Jadi cobalah belajar mengambil hati mertua agar rumah tanggamu tidak terlalu bermasalah nantinya.

 Berikut kami sajikan beberapa tips mengambil hati mertua.

1. Berpakaian yang sopan

Berpakaianlah dengan sopan saat bertemu calon mertua, dan hindari memakai pakaian yang terlalu terbuka. Karena saat pertama kali bertemu, kesan pertama yang akan dilihat adalah dari cara kamu berpakaian., dengan kamu berpakaian sopan mereka akan lebih merasa penting dan dihargai.

2. Kenali Mereka

Ibu mertua itu sangat antusias untuk mengetahui apapun tentang calon menantunya, begitupun dengan kamu. Kamu juga harus berusaha untuk mengenali calon mertuamu, cari tau apa yang mereka suka dan apa yang tidak mereka suka.

3. Menghargai Mereka

Siapun pasti ingin dihargai, begitu juga dengan calon mertuamu. Cukup dengan hal sederhana dulu, misalnya anda memuji prestasi atau pekerjaan mereka, tapi jangan berlebih agar tidak terkesan menjilat.

4. Jadilah Diri Sendiri Namun Tetap Elegan

Jangan jadi orang lain agar disukai, tetaplah bersikap natural dan apa adanya, namun tetap harus dikontrol. 

Karena dengan jadi diri sendiri kita bisa tau mertuamu bisa menerima kamu apa adanya bukan karena ada apanya.

5. Bersabar Ketika Bersama Mereka

Kamu harus bisa menahan sabar, karena mungkin ada prilaku mereka yang membuatmu jengkel dan bosan. Tetap kontrol diri jangan sampai hilang ketenangan, karena itu akan berdampak pada ikatan antara kamu dan mertuamu nantinya.

6. Jujur dan Apa Adanya

Karena nantinya akan jadi keluarga jangan ada yang ditutup-tutupi, Ceritakan saja siapa kamu sebenarnya, mulai dari latar belakang keluarga dan pendidikan.

Hal ini sangat penting, karena dengan mengatakan apa adanya kita bisa tau sikap mertuamu yang sebenarnya, tanpa mengungkit bibot bobot kita nantinya.

7. Minta Pendapat dan Saran Mereka

Setelah ngobrol panjang lebar mintalah saran mereka, saran dalam bentuk apapun yang kamu perlu. Dengan demikian mertuamu akan merasa dihargai dan sarannya dianggap penting.

Itulah beberapa tips mengambil hati mertua.



Post a Comment for "7 Tips Ampuh Menjadi Menantu Idaman Mertua"