Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Percayalah, Tuhan Menitipkan Ujian Sebenarnya Dengan Maksud dan Tujuan yang Baik



Kenapa Tuhan mengujiku?
itulah pertanyaan yang seringkali muncul, Kadang Kita menjadi layaknya mahluk yang naif untuk mengerti hakikat dari kehidupan yang sebenarnya. Belum begitu faham apa sebenarnya maksud dan tujuan Tuhan menjatuhkan kita dalam posisi sejatuh-jatuhnya.

Dan entah dari mana datangnya rasa ragu dan ingin mengeluh datang menghampiri kita. Sudah menjadi sifat manusia mengeluh jika berada dalam posisi yang tidak kita inginkan, Namun perlu kalian ketahui Tuhan tidak pernah memberikan masalah tanpa maksud dan tujuan. Mari kita mengenal hakikat hidup lebih jauh lagi.


1. Tuhan Ingin Menguji Kita

Namanya juga hidup kita memang perlu tantangan, kita perlu menjadi pribadi yang benar-benar kuat agar senantiasa kita dapat menikmati kehidupan yang sesungguhnya. Karna pada hakikatnya hidup tidak akan pernah lepas dari masalah, itulah kenapa Tuhan menindihkan ujian yang begitu berat untuk kita hadapi, Percalah tujuan Tuhan Baik.

2. Tanda Tuhan Menyayangi Kita

Ketika kamu merasa selalu di uji, itu merupakan tanda bahwa Tuhan mencintai kamu, dia menindihkan ujian yang kamu rasa begitu berat, karna ia rindu rintihan kamu. Ia ingin kamu selalu dekat dan berharap hanya kepadanya, teruslah berprasangka baik.

3. Agar Kita Bisa Lebih Menikmati Hidup

Ketika kita mampu menyelesaikan suatu masalah di situlah kita akan merasakan kepuasan tersendiri, jadi Bayangkan jika Tuhan tidak pernah mengusik hidup kita, Tak pernah menitipkan ujian untuk kita selesaikan dan membiarkan kita berjalan semau kita. Di Situlah kita harus merasa sedih karna kita akan kehilangan kepuasaan sesungguhnya  dalam hidup.

4. Agar Kita Terus Belajar

Selama hidup terus berjalan kita memang harus belajar lebih. Belajar ikhlas, belajar kuat dan belajar bersyukur. Semua pembelajaran berharga itu akan dapat kita lakukan dari ujian yang Tuhan Titipkan.

5. Berharap Hanya Kepadanya

Kenapa kita seringkali merasa kecewa? mungkin kita sepenuhnya menggantungkan harapan pada Allah. Ketika kita berharap kepada manusia Allah merasa cemburu dan mematahkan hati kita agar kita berserah dan menangis kepadanya.

Apapun yang saat ini menimpamu. percayalah, sebenarnnya maksud Tuhan baik hanya saja kita sebagai manusia terlalu polos untuk bisa mengerti dan memahami makna dari itu semua.