Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menjadi Introvert yang Menyenangkan, Disukai Banyak Orang

5 Cara Menjadi Introvert yang Menyenangkan, Disukai Banyak Orang
Images: Pixabay
Kalau dilihat sepintas lalu seseorang dengan kepribadian Introvert terlihat tenang dalam sepi dan terampil dalam menghadapi apapun yang terjadi dalam hidupnya. Padahal dibalik sikapnya yang terlihat baik-baik saja mereka juga menyimpan beban yang cukup menguras tenaga dan pikiran.

Merasa tidak bahagia merupakan masalah yang sering dialami seorang Introvert, padahal jika mau sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan agar menjadi introvert yang menyenangkan. Berikut diataranya:

1. Kenali Diri Sendiri

Cari tahu apa yang menjadi kelebihan dan kelemahan dalam diri sendiri, dengan begitu orang dengan kepribadian interovert akan akan mantap dalam mengambil sikap. Hal ini akan semakin membuatnya lebih terampil menghadapi masalah dalam hidup.

2. Tidak Memikirkan Ucapan Orang Lain

Introvert dikenal dengan kepribadiannya yang sensitif, mudah tersinggung dan kepikiran. Itulah yang kadang membuatnya tersiksa ketika ada orang menyinggung perasaannya. Padahal tidak ada kewajiban untuk memikirkan omongan yang gak penting.

Demi kesehatan mental, cobalah untuk cuek dengan omongan orang yang gak enak. 

3. Fokus Orang yang Mencintai

Saking terbiasanya dengan sepi, seseeorang dengan kepribadian introvert tanpa sadar sudah kehilangan banyak teman, semua pada menjauh dengan berbagai macam alasan. Entah dirasa kurang asik atau dianggap tidak satu frekuensi. 

Namun jangan sedih, meski banyak yang menjauh fokus saja pada orang yang benar-benar mencintai dan paham betul dengan sifatmu.

4. Keluar Dari Zona Nyaman

Meskipun bukan kamu banget cobalah untuk mencoba hal baru yang selama ini belum pernah kamu lakukan. Contohnya dengan keluar dan mencoba bersosialisasi dengan orang lain serta mencari relasi baru. 

Egois rasanya jika kita menuntut orang lain untuk mengerti, tapi kitanya sendiri sama sekali tidak ada pergerakan. Awal-awal memang terasa susah, tapi lama-lama kau akan enjoy ketika sudah mulai beradaptasi. 

5. Tau Batasan Dalam Bergaul

Introvert itu beda dengan orang yang anti sosial, kita tetap harus memperluas jaringan pergaulan kita dan mencari teman sebanyak-banyaknya. Tapi pastikan lingkup pertemananya harus tau batas jangan sampai kebablasan, karena yang namanya lingkungan pasti disisi dengan beragam macam sifat. 

Semua persoalan yang Tuhan berikan dalam hidup ini sudah sepaket dengan solusinya, begitu juga dengan sifat introvert yang seringkali dianggap membosankan. 

Post a Comment for "5 Cara Menjadi Introvert yang Menyenangkan, Disukai Banyak Orang"