Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Kebiasaan yang Mempersempit Rezeki

6 kebiasaan yang mempersempit rezeki
Images: Pixabay
Setiap manusia yang bernyawa memang sudah Allah takar rezekinya, semua akan mendapatkan porsi sesuai dengan yang sudah ditentukan. Namun meskipun rezeki merupakan jaminan Allah, belum tentu sampai juga kepemiliknya. Kenapa? karena ada beberapa hal yang mempersempit jalannya rezeki seseorang.

Kebiasaan buruk ini seringkali diabaikan dan dianggap remeh, padahal tidak akan mendapatkan sedikitpun rezeki jika lalai dan terlalu nyaman dengan kebiasaan berikut ini:

1. Melalaikan Shalat

Shalat merupakan tiang agama yang wajib dilaksanakan, dan shalat tepat waktu merupakan salah satu syarat agar dimudahkan dalam segala urusan, begitupun dengan jalan rezeki pasti Allah lancarkan. Tidak hanya itu, orang yang lalai dalam shalat akan Allah cabut kenikmatan Rezeki dalam dirinya.

2. Memutuskan Tali Silaturahmi

Sebagai seorang muslim sudah sepantasnya kita menjalin tali silaturahmi dengan siapapun tanpa memandang harta dan kedudukan. Orang memutuskan tali silaturahmi tidak hanya dibenci sesama, tapi juga dibenci Allah dan mempersulit jalanmu untuk mengais Rezeki.

3. Tidur Dipagi Hari

Waktu pagi adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai macam aktifitas, karena selain badan segar bugar pagi hari adalah waktunya Allah membagi-bagi rezeki bagi siapa saja yang berusaha. Untuk itu, gunakanlah waktu tersebut dengan baik bukan dengan tidur karena itu hanya mempersempit rezekimu.

4. Tidak Bersyukur

Orang yang tidak pernah bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan tidak akan merasakan ketenangan dalam hidupnya, karena yang ada hanya rasa kurang dan kurang banyak. Dan sifat seperti ini yang menghambat jalan rezekinya. 

5. Kikir

Kikir adalah keinginan yang berlebihan, dalam islam apapun yang berlebihan itu tidak baik. Sifat yang satu ini cenderung dianggap biasa, padahal ini bisa menghambat jalannya rezeki.

6. Berbuat Dosa

Sebelum mengeluh tentang rezeki sudahkah merenung sebanyak apa dosa yang sudah kamu lakukan, sudahkan kamu menebusnya dengan taubat? Menyadari dosa jauh lebih baik daripada mengeluh tentang rezeki yang didapat, karena dosa termasuk salah satu penyebab sempitnya Rezeki seseorang.

Post a Comment for "6 Kebiasaan yang Mempersempit Rezeki"