Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Cepat Akrab Dengan Ipar, Dijamin Berhasil

5 Cara Cepat Akrab Dengan Ipar, Dijamin Berhasil
Images: Pixabay
Kata orang menikah merupakan finish dari perjuangan cinta, padahal setelah menikah ujian yang lebih berat akan hadir untuk menggoyahkannya. Bukan hanya hubungan dengan pasangan, hubungan dengan ipar juga menjadi ujian yang punya kesakitan tersendiri. 

Tidak heran jika ada yang mengatakan ipar adalah maut dalam hubungan rumah tangga. Tapi suka atau tidak suka kamu harus menghadapinya, karena yang namanya menikah dengan seseorang artinya harus menikahi keluarganya. 

Kesannya memang mengerikan kalau membayangkan punya ipar yang rese dan menguji kesabaran. Namun sesusah-susahnya ipar untuk diajak akrab selama dia masih manusia tentu ada sisi lembutnya. Berikut ini cara mengambil hati ipar yang dijamin berhasil.

1. Pahami Karakternya

Sebelum mengambil hati seseorang pahami dulu karakter dia seperti apa, jangan sampai kita salah bersikap ketika berhadapan dengannnya. Perhatikan ketika dia lagi menahan amarah dan lihat reaksinya seperti apa.

Biasanya orang yang emosional cenderung mudah marah meski dengan hal-hal yang sepele, dan reaksi yang ditunjukan lebih meledak-ledak, beda dengan karakter orang penyabar yang cenderung berpikir panjang sebelum meluapkan emosinya. 

2. Jangan Anggap Ipar Saingan

Ajang persaingan seringkali terjadi dalam kehidupan per-iparan, lebih-lebih kalau sama-sama perempuan. Ada rasa saling ingin menonjolkan diri ketika ada orang yang dianggap berpotensi lebih baik dari diri sendiri. 

Namun, jika kamu ingin hubungan dengan ipar terjalin dengan baik stop menganggapnya sebagai saingan. Toh mau ditonjolkan atau tidak dasarnya emang sama-sama tau kondisi masing-masing. 

3. Batasi Ikut Campur Masalahnya

Sebagai keluarga tentu merasa berhak untuk mengetahui persoalan satu sama lain, baik urusan keluarga besar atau urusan pribadi. Meski rasa ingin tahumu sangat besar sebaiknya jangan ikut campur terlalu jauh, karena ada ranah pribadi yang tidak berhak kamu sentuh. 

Jangankan sama orang yang berstatus ipar, sama saudara sendiri saja rasanya tidak pantas untuk mengusik hal-hal yang terlalu privasi. Jangan sampai rasa perdulimu justru menjadi bumerang dalam hubungan kamu dengan ipar.

4. Saling Memberi Hadiah

Mengunjungi dan memberi hadiah satu sama lain juga merupakan metode ampuh untuk memperetan tali hubungan dengan ipar. Mereka akan merasa diperdulikan karena disela-sela kesibukan kamu masih sempat mengunjungi.

Jangan lupa juga untuk memberi hadiah agar suasana semakin hangat. Tidak harus mewah, bisa dengan makanan atau jika ipar punya anak kamu berikan baju atau mainan.

5. Perlakukan Seperti Saudara Kandung

Cobalah untuk menyamaratakan ikatan antara saudara kandung dengan ipar. Tentu hal ini memang tidak mudah mengingat ipar cuma kenal semenjak menikah, sedangkan saudara sedari lahir sudah akrab.

Ketika ada sesuatu yang ingin kamu ketahui jangan lupa bertanya, dan ketika mereka butuh bantuan kamu jangan ragu untuk menolongnya.

Itulah tips agar mudah akrab dengan ipar. Memang karakter seseorang berbeda-beda, ada yang susah didekati dan ada juga yang mudah untuk menyesuaikan diri. Intinya tunjukkan kutulusan dan keseriusanmu untuk menjadikan mereka keluarga yang saling menyayangi.

Post a Comment for "5 Cara Cepat Akrab Dengan Ipar, Dijamin Berhasil"