Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Menghadapi Istri yang Cemburuan Tanpa Harus Emosi

5 Cara Menghadapi Istri yang Cemburuan Tanpa Harus Emosi
Images: Pixabay
Cemburu bukan hal yang aneh dirasakan oleh pasangan yang sedang menjalani hubungan, baik saat pacaran atau yang sudah berumah tangga. Namun meski hal itu merupakan hal yang lumrah, kalau terlalu posesif dan terlalu cemburu akan menyebabkan rasa tidak senang, bahkan akan sangat mengganggu.

Menyikapi pasangan yang terlalu pencemburu tidak perlu dengan kemarahan. Dia cemburu bukan berarti meragukan kesetiaanmu, tapi karena saking besar rasa cinta dan takut kehilangan. Berikut ini cara bijak menyikapi istri yang terlalu cemburu.

1. Sabar

Kesabaran adalah poin penting dalam menjalani kehidupan rumah tangga, sebab adakalanya rumah tangga dihampiri oleh ujian yang membutuhkan yang namanya sabar, termasuk pasangan pencemburu. Memiliki pasangan yang terlalu pencemburu tentu merupakan beban tersendiri, karena setiap saat kita harus memberi penjelasan bahwa apa yang membuatnya cemburu sama sekali tidak benar.

2. Terbuka

Kurangnya komunikasi akan membuat pasangan mudah menduga-duga, berprasangkan dan bahkan tidak jarang membuat tuduhan seolah-olah kita sudah membuat kesalahan. Dalam hal ini perlu dibicarakan baik-baik, dan jelaskan bahwa tidak sepantasnya dia cemburu pada sesuatu yang kamu sendiri tidak mungkin melakukannya.

3. Tau Batasan

Memiliki istri yang pencemburu kita harus lebih ekstra hati-hati dalam melakukan sesuatu yang sekiranya akan melukai hatinya. Cari tau apa yang menyebabkan pasangan cemburu, setelah itu kamu harus berusaha membatasi agar api cemburu itu tidak semakin membesar yang pada akhirnya akan membuatmu menyesal sendiri.

4. Selalu Ada

Seringnya diabaikan akan membuat stigma isri terhadap pasangan semakin memburuk, mereka merasa tidak dibutuhkan, dan yang lebih parah lagi mereka sanggup berpikir bahwa suaminya udah ada perempuan lain. Itulah gunanya suami yang selalu siaga untuk istri, mendengarkan curhatannya dan selalu ada dalam hal apapun.

5. Jangan Emosi

Cemburu itu wajar, lebih-lebih bagi seorang wanita yang notabene memiliki hati lebih peka. Jadi, meski kesetiaanmu merasa diragukan sebaiknya jangan emosi dalam menyikapinya. Sebab cemburu bukan berarti istri tidak sayang atau tidak percaya, justru saking cintanya sehingga dia takut kehilangan dan tidak dibutuhkan lagi.

Itulah cara bijak menyikapi istri yang pencemburu tanpa harus emosi.

Post a Comment for "5 Cara Menghadapi Istri yang Cemburuan Tanpa Harus Emosi"