Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Sifat Istri yang Bikin Suami Bosan dan Tidak Betah Dirumah

5 Sifat Istri yang Bikin Suami Bosan dan Tidak Betah Dirumah
Images: Pixabay
Dinamika dalam rumah tangga memang menarik untuk terus dikulik, karena ujiannya tidak pernah mengenal lama tidaknya sebuah pernikahan. Semua jenis ujian bisa saja datang secara bersamaan untuk menguji seberapa kokoh hubungan kita dengan pasangan.

Tapi, masalah yang cukup sering dialami oleh pasangan suami istri adalah soal kebosanan, dimana ada sifat yang tidak menyenangkan tapi dilakukan berulang-ulang. Itulah problem yang cukup menguji kesabaran. 

Mumpung masih ditahap bosan mari pahami sifat apa saja yang tidak disukai oleh pasangan, lebih-lebih oleh suami. 

1. Membangkang

Sudah menjadi kewajiban seorang istri untuk nurut pada suami, selama apa yang diperintahkan tidak melanggar hukum dan agama istri tidak boleh sedikitpun menolak apalagi membangkang. Karena tidak hanya suami yang benci sifat macam ini, Allah juga murka terhadap wanita yang suka membangkang terhadap perintah suami. 

Jika sifat membangkang masih engan dihilangkan, jangan heran kalau sewaktu-waktu sifat suami yang awalnya penuh kasih tiba-tiba jadi bosan dan muak lama-lama bersamamu.

2. Tidak Bersyukur

Banyak istri yang tidak pernah bersyukur terhadap jerih payah suami, tidak pernah menghargai meski suami sudah mati-matian untuk mengupayakan kebutuhannya. Perlu diingat, secinta apapun laki-laki pada pasangannya kalau keseringan tidak dihargai rasa bosan itu pasti akan timbul. 

Kenapa? karena laki-laki juga punya hati, mereka juga butuh orang yang bisa menghargai jerih payahnya, bisa menjadi tempat melepas lelah ditengah gempuran mencari nafkah.

3. Abai Terhadap Penampilan

Dengan segudang peran yang harus dilakoni dalam rumah tangga memang tidak sepenuhnya kesalahan istri kalau tidak bisa tampil cantik. Namun, jangan terlalu cuek terhadap penampilan, cobalah sesekali dandan untuk menyenangkan suami. 

Kenapa harus merawat diri? karena laki-laki meski sudah beristri bukan tidak mungkin ia mencari kesenangan lain yang tidak bisa ia dapatkan dirumah. 

4. Mengungkit Kebaikan Diri Sendiri

Kebaikan pasangan meski menggunung mudah dilupakan, tapi kebaikan diri sendiri yang cuma seujung kuku selalu diungkit dalam setiap kesempatan, itulah sifat istri yang sangat membosankan bagi suami.

Padahal, dalam rumah tangga tidak penting siapa yang paling berjasa dan melakukan kebaikan lebih banyak, tidak perlu hitung-itungan dan memang sudah semestinya untuk saling melengkapi satu sama lain.

5. Berusaha Menjauhkan Suami Dari Keluarganya

Sedikit banyaknya problem antara mertua dan menantu itu sudah pasti ada. Tapi, jangan sekali-kali kamu sebagai istri berniat untuk menghasud suami agar jauh dari keluarga sendiri. Karena laki-laki meski sudah menikah ia tetap milik ibunya sampai kapanpun.

Selama ia tidak melupakan kewajibannya sebagai suami dan kewajiban sebagai ayah dari anak-anakmu biarkan saja. Sebab semakin kamu berusaha menjauhkan semakin nampak bahwa kamu bukan tipikal istri yang baik sekaligus menantu yang baik untuk ibunya. 

Itulah beberapa sifat istri yang mudah bikin suami bosan. Semoga kita punya pasangan yang sama-sama ngerti, sama-sama saling menjaga perasaan satu sama lain.

Post a Comment for "5 Sifat Istri yang Bikin Suami Bosan dan Tidak Betah Dirumah"