Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Azab Menghina Islam, Pedih dan Mengerikan

6 Azab Menghina Islam, Pedih dan Mengerikan
Images: khalidbasalamahofficial
Mengaca dari kasus yang terjadi balakangan ini, betapa banyaknya kelompok-kelompok yang berusaha mengusik ketenangan umat muslim, dengan melakukan tindakan-tindakan yang pada akhirnya melecehkan islam dan Al-quran. 

Padahal,  Al-quran pedoman hidup manusia yang Allah turunkan pada Nabi Muhammad SAW, dan merupakan kebenaran yang tidak bisa dibantah. Surat Al-An'am ayat 65: ''Dan apabila kamu melihat orang-orang memperolok-olokan ayat-ayat kami, maka tinggalkanlah mereka sehingga mereka membicarakan pembicaraan yang lain. Dan jika syaitan menjadikan kamu lupa (akan larangan ini), maka janganlah kamu duduk bersama orang-orang yang zalim itu sesudah teringat (akan larangan itu).''

Siksaan yang pedih sudah Allah janjikan bagi siapa-siapa yang sengaja mendustakan ayat Al-quran dan melecehkan islam. Berikut diantara azabnya:

1. Tidak Mendapatkan Pahala

Orang yang dengan angkuhnya menghina islam tidak akan mendapatkan pahala atas apa yang mereka lakukan, Allah akan membiarkan hidupnya kosong tanpa tersentuh nikmatnya hidup. Sedangkan hidup yang bermakna itu ketika kita mampu menumpuk pahala sebanyak-banyaknya.

''Sesungguhnya orang-orang yang menukar janjinya dengan Allah dan sumpah-sumpah mereka dengan harga yang sedikit, mereka itu tidak mendapatkan bagian (pahala) di akhirat, dan Allah tidak akan berkata-kata dengan mereka dan tidak akan melihat kepada mereka pada hari kiamat dan tidak pula akan menyucikan mereka. Bagi mereka azab pedih. (Al Imron 3:77)

2. Hilangnya Berokah

Hukuman bagi orang yang berani melecehkan agama islam ialah dengan dicabutnya berokah dalam hidupnya, padahal yang paling dalam hidup ini adalah berokah, berokah umur, usaha dan hasil yang didapat. 

Ini merupakan bukti betapa muaknya Tuhan dengan orang merasa hebat dan merendahkan ajaran yang seharusnya direnungi dengan sabaik-baiknya.

3. Bermuka Hitam Dihari Kiamat

Kelak dihari kiamat orang-orang akan tampil dengan bentuk yang bermacam-macam sesuai dengan amalan yang mereka kerjakan selama hidup didunia, ada yang bercahaya, ada yang pucat dan ada yang berwajah gelab menghitam. 

Pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (Kepada mereka dikatakan): ''Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu'' (Al Imron 3: 116)

4. Pintu Langit Ditutup Untuknya

Fitnah dan dusta yang kamu lakukan terhadap ayat Alquran akan Allah balas dengan sepedih-pedihnya, Allah tidak akan membukakan pintu-pintu langit, dan diharamkannya surga untuk dimasuki orang-orang semacam ini.

Allah SWT berfirman: ''Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat kami dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan pintu-pintu langit (ampunan) dan mereka tidak (pula) masuk surga, sebelum unta masuk kelobang jarum. Demikianlah kami membalas orang-orang yang berbuat kejahatan.'' (Al-A'raaf:40)

5. Kekal Dalam Neraka

Neraka adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang sengaja mendustai ayat-ayat suci dalam Al-qur'an, dengan sejuta penyesalah mereka menjadi penghuni kekal didalamnya.

''Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itu penghuni-penghuni neraka: mereka kekal didalamnya.'' (Al-A'raaf: 36)

6. Azab Dunia dan Akhirat

Tidak ada tempat aman bagi orang yang sengaja menghina dan mengolok-olok agama islam, bahkan hukuman itu tidak perlu menunggu akhirat, didunia sudah Allah tunjukkan kepedihan itu.

''Dan sungguh, Allah telah menurunkan (ketentuan) bagimu di dalam kitab (Al-Qur'an) bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah dilingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk bersama mereka, sebelum mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena (Kalau tetap duduk dengan mereka), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sungguh, Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di neraka jahanam.'' (QS. An-Nisaa: 140)

Post a Comment for "6 Azab Menghina Islam, Pedih dan Mengerikan"