Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Azab Pedih Wanita yang Tidak Menutup Aurat

4 Azab Pedih Wanita yang Tidak Menutup Aurat
Images: Pixabay
Menutup aurat merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi oleh perempuan, karena aurat bisa mendatangkan pahala sekaligus bencana bagi yang memilikinya. Ini bukan perintah yang dikarang-karang oleh manusia melainkan perintah langsung dari Allah. Dalam Surah Al Ahzab ayat 59:

''Wahai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka menupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah maha pengampun maha penyayang.''

Dengan ayat diatas kita tidak usah ikut-ikutan trend yang bisa menjatuhkan harga dirimu sebagai wanita muslimah, meliuk-liuk depan kamera, memakai pakaian yang mengundang syahwat laki-laki dan melakukan tindakan-tidakan yang membuatmu kehilangan jati diri sebagai wanita yang beragama islam. 

Ingat, Allah sudah menjanjikan kenikmatan bagi siapa yang taat dengan menjaga auratnya, dan siksaan pedih bagi siapa saja yang ingkar serta melanggar larangannya, bahkan ada beberapa azab bagi wanita yang gemar mengumbar aurat. Berikut diantaranya:

1. Tidak Akan Mencium Bau Surga

Surga tidak akan menerima penghuni wanita yang gemar mengumbar aurat, jangankan memasuki dan menempatinya, mencium baunya saja jangan harap. Padahal, dalam berbagai hadist sudah dijelaskan bahwa bau surga itu akan tercium meski dari jarak jauh sekalipun. Hal ini merupakan bukti betapa tidak berharganya wanita yang gemar memamerkan auratnya dimata Allah. 

Nabi SAW bersabda: ''Ada dua golongan manusia yang menjadi penghuni neraka, yang sebelumnya aku tidak pernah melihatnya. Yaitu laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang mirip ekor sapi untuk memukuli orang lain dan wanita yang membuka auratnya dan berpakaian tipis dan berlenggak-lenggok. Kepalanya bergoyang-goyang seperti punuk untuk. Mereka tidak akan bisa masuk surga dan menciuma baunya. Padahal bau surga dapat terciun dari jarak sekian.'' (HR. Muslim).

2. Berjodoh Dengan Laki-laki yang Buruk

Kalau penasaran tentang siapa jodohmu cobalah melihat dirimu sendiri, lihat bagaimana sikap dan tingkah lakumu saat ini. Sebab jodoh itu adalah cerminan diri kita, jika kita baik insyaAllah jodoh yang Allah persiapkan juga akan baik, sebalikanya jika kamu adalah tipikal wanita yang suka mengumbar aurat bukan tidak mungkin jodohmu adalah laki-laki yang tidak bisa menjaga pandangan terhadap sesuatu yang dilarang dalam islam. 

''Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita yang keji (Pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula''/ (An-Nur: 26).

3. Shalatnya Tidak Diterima

Allah tidak akan merima shalat seorang wanita yang masih gemar menebar maksiat dimana-mana, engan menutup aurat dan cenderung meremehkan larangannya. dan yang lebih mengerikan lagi adalah amalan-amalan lain juga akan ikut hangus jika shalat saja sudah Allah tolak. 

Nabi SAW bersabda: ''Tidak diterima shalat seorang perempuan yang sudah haidh (baligh) kecuali dengan mamakai khimar (kerudung).'' (Mutafaqun 'Alaih)

4. Target Pelecehan

Jadilah wanita yang bisa menjaga marwah diri sebagai muslimah dengan berpakaian sopan dan menutupa aurat, sebab ini tidak hanya sekedar perintah dari Tuhanmu, tapi juga merupakan pelindung diri bagi perempuan agar tidak mudah dilecehkan. 

Ingatlah, tanganmu cuma dua untuk membungkan semua mata yang menatap auratmu. dan terkadang pelecehan terjadi karena ada sesuatu yang memancing orang lain untuk melakukan tindakan yang demikian, dengan sengaja pamer aurat contohnya.

Dengan kita menutup aurat, tidak hanya Allah yang akan menyukai tapi sesama manusia akan melihatmu sebagai wanita terhormat, disegani, tidak mudah dilecehkan karena mencerminkan diri sebagai muslimah sejati. 

Post a Comment for "4 Azab Pedih Wanita yang Tidak Menutup Aurat"