Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Akan Ingkar, 3 Janji Allah Di Bulan Suci Ramadhan

Tidak Akan Ingkar, 3 Janji Allah Di Bulan Suci Ramadhan
Images: Pixabay
Dibulan suci Ramadhan semua umat islam bersuka cita dan bersyukur akan kehadirannya, karena terdapat banyak keutamaan dan keistimewaan yang dibulan mulia itu. Tidak hanya amal yang dilipat gandakan, hati kembali suci dan masih banyak lagi keistimewaan lainnya.

Bukan cuma itu, terdapat sesuatu yang Allah janjikan dibulan suci Ramadhan, janji yang akan memberi keberuntungan dan tidak akan mengecewakan. Sebab janji Allah adalah benar, dan Allah tidak akan ingkar akan janjinya. Janji apakah itu? Berikut diantaranya: 

1. Allah Kabulkan Doa-doa

Jika dibulan-bulan lainnya doa sulit untuk dijabah, ada baiknya untuk banyak berdoa dibulan Ramadhan. Sebab sesuai janji Allah, doa-doa mudah melangit dan mudah dijabah jika dipanjatkan oleh orang yang sedang malaksanakan puasa. Hal ini merupakan anegerah dan bukti bahwa puasa benar-benar membawa keberuntungan bagi orang yang mengerjakannya. 

Dalam surat Al-baqarah ayat 186, Allah berfirman: ''Dan apabila hamba-hambaku bertanya kepadamu tentang aku, maka jawablah, bahwasannya aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepadaku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.''

2. Allah Menerima Taubatnya

Namanya juga manusia, tidak mungkin bersih dari dosa setiap saat, tapi sebaik-baiknya kesalahan ialah yang mau memperbaikinya dengan taubat dan bertekad untuk tidak mengulanginya. Dan dibulan suci Ramadhan semua umat islam dianjurkan untuk memperbanyak taubat. Sebab tidak hanya dikabulkannya doa-doa, dibulan Ramadhan Allah membuka pintu taubat seluas-luasnya bagi hamba bersungguh-sungguh ingin kembali kejalannya. 

Dalam surat At-Taubah Ayat 104: ''Tidaklah mereka mengetahui, bahwasannya Allah menerima taubat dari hamba-hamba-Nya?''

3. Allah Memberi Ampunan

Mungkin selama ini ampunan Allah sulit kamu dapatkan, InsyaAllah dibulan suci Ramadhan Allah memudahkan seorang hamba yang ingin pengampunan. 

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW: "Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni." (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Post a Comment for "Tidak Akan Ingkar, 3 Janji Allah Di Bulan Suci Ramadhan"