Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras, InsyaAllah

7 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras, InsyaAllah
Images:shutterstock
Kewajiban suami memang mencari nafkah, tapi istri juga memiliki peran penting dalam proses mengais rezeki dari Allah. Karena doa-doa istri yang dipanjatkan pada Allah mudah melangit dan mudah dijabah. 

Untuk itu, jangan anggap istri sebagai beban dalam keluarga karena sejatinya doa merekalah senjata paling ampuh ketika berhadapan dengan kuasa Tuhan. Ketika istri baik bukan tidak mungkin rezeki suami juga baik, begitupun sebaliknya. 

Berikut adalah sifat istri yang bisa menarik kebaikan, menjadi ladang rezeki dan memberi kemudahan bagi suami yang sedang berjuang. Ini diantaranya:

1. Pandai Bersyukur

Bagi istri yang selalu bersyukur tidak hanya mendapat ketenangan hati, tapi juga mempermudah jalan suami dalam mengais rezeki dari Allah. Sebab, yang namanya rezeki sedikit apapun jika disyukuri akan terus bertambah dan terus tumbuh.

2. Istri Rajin Sedekah

Berbagi pada orang lain tidak akan membuatmu miskin, justru dengan sedekah Allah membuka pintu rezeki untukmu seluas-luasnya. Untuk itu, para istri yang ingin rezeki suaminya lancar hendaklah rajin bersedekah pada orang yang membutuhkan.

3. Banyak Istighfar

Sebagai manusia biasa kita tidak akan luput dari yang namanya khilaf, dan bukan tidak mungkin seretnya rezeki disebabkan oleh banyaknya dosa-dosa yang dilakukan dimasa lalu. 

Jika saat ini hidup terasa mentok-mentok saja dan tidak ada kamajuan, maka hendaklah perbanyak istighfar dan mohon ampunan pada Allah. 

4. Tawakal

Tawakal atau berserah diri kepada Allah juga merupakan ikhtiar penting dalam menarik rezeki. Sadar dan tau diri bahwa hanya Allah yang mampu mencukupi segala yang kamu butuhkan. 

Berserah diri pada Allah bukan berarti menyerah, melainkan lebih kepada ikhlas dalam menanti berapapun rezeki yang akan diperolah oleh suami.

5. Penurut

Istri yang taat dan penurut ibarat sebuah magnet yang menarik datangnya rezeki dari Allah, penurut dalam arti tidak menyimpang dari ajaran agama. Jika istri penurut, suami akan bekerja dan ibadah lebih tenang.

6. Sabar

Istri yang tetap sabar ketika dibenturkan dengan masalah rumah tangga memang mulai langka, apalagi yang berhubungan dengan ekonomi. Kebanyakan dari mereka tidak sabaran dan tidak bisa menikmati proses. 

Padahal, istri yang sabar akan mempermudah jalan suami dalam mengais rezeki dari Allah. 

7. Gemar Silaturahmi

Tidak hanya menciptakan kerukunan antar sesama, orang yang gemar menyambung tali silaturahmi akan diberi kemudahan oleh Allah dalam mengais rezeki. 

''Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi.'' (HR. Bukhari-Muslim)

Post a Comment for "7 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras, InsyaAllah"