Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbaikilah Hubunganmu Dengan Allah, Allah Akan Perbaiki Semua Urusanmu

Perbaikilah Hubunganmu Dengan Allah, Allah Akan Perbaiki Semua Urusanmu
Images: Pixabay
Namanya juga hidup, sebaik apapun kamu berbuat pasti ada saja orang yang tidak suka akan ketulusanmu. Sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, semua orang pada menjauh, mencibir tanpa kita tau apa kesalahan yang kita perbuat sehingga semua menggap kita sebagai mahluk yang harus dikucilkan. 

Bahkan, pernah ada di fase dimana kesabaran diri benar-benar diuji. Bukan hanya fisik, tapi mental juga benar benar-benar ditodong secara serentak. Masalah datang tumpang-tindih, yang satu belum kelar datang lagi masalah baru tanpa menanyakan apakah kita sanggup atau tidak memikulnya. 

Tidak jarang terbersit berbagai pertanyaan dalam hati. ''Kenapa sih semua orang menjauh, apa sih yang salah? Padahal kita sudah berusaha sebaik mungkin, dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalin hubungan yang akrab.'' Pertanyaan semacam ini seringkali menggoda saat semua orang menjauh, dan kondisi lagi mentok-mentoknya.

Tunggu sebentar, sebelum terlalu jauh menyalahkan keadaan, kenapa tidak coba bertanya pada diri sendiri. Pernah gak kamu menjaga hubungan kamu dengan Allah? ketika kamu mati-matian dan melakukan berbagai macam usaha untuk menjaga hubungan baik dengan manusia. Lantas sejauh mana komunikasi kamu dengan Allah, dan kapan  terakhir kamu curhat sama Allah? 

Kalau hubungan dengan Allah saja tidak kamu perdulikan, lantas bagaimana Allah memperbaiki hubungan kamu dengan manusia. Saat hati sanggup mengeluh karena urusan dunia, bagaimana hubungan kamu dengan pemilik alam semesta ini? sudah dekat atau mungkin sudah terlalu jauh jaraknya.

Ingat, syarat penting untuk manjaga hubungan baik dengan sesama itu adalah dengan menjaga hubungan baik kita dengan Allah. Abu Hazim rahimahulah mengatakan: ''Tidaklah seseorang memperbaiki hubunganya dengan Allah melainkan Allah akan memperbaiki hubungan dengan sesama. Sebaliknya, tidaklah jelek hubungan seseorang dengan Allah melainkan Allah burukkan hubungan dia dengan orang lain. Demikian itu karena berbuat baik kepada satu orang tentu akan lebih mudah daripada berbuat baik kepada semua orang. Sungguh ketika hubunganmu dengan Allah baik maka semua akan condong kepadamu, dan ketika hubungan kamu dengan Allah buruk makan semua orang akan berpaling dan meninggalkanmu.''

Post a Comment for "Perbaikilah Hubunganmu Dengan Allah, Allah Akan Perbaiki Semua Urusanmu"