Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari 6 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Bahagia Setiap Hari

Hindari 6 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Bahagia Setiap Hari
Images: Pixabay
Bahagia itu sederhana, sesederhana kamu tersenyum dan bersyukur. Sebab, kebahagiaan itu tidak diukur dari banyaknya harta yang kita miliki, tapi lebih kepada bagaimana kita menyikapi hidup ini. Ada yang hartanya banyak namun hidupnya tidak tenang, justru yang hidupnya pas-pasan yang kelihatannya sering menguntai senyum ketenangan. 

Untuk membuat hidup bahagia kadang kita harus sedikit berusaha untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang sering menghambat kita untuk dapat menikmat hidup. Apa aja itu? Berikut hal yang harus dihindari jika ingin hidupmu bahagia.

1. Kurang Mencintai Diri Sendiri

Untuk menjadi bahagia mulailah dengan mencintai diri sendiri, mencintai segala kekurangan yang ada. Tidak pernah mengeluh apalagi sampai mengutuk takdir yang telah Allah tentukan. 

Dengan mencintai diri sendiri kamu tidak ada waktu untuk melirik nikmat orang lain, menerima segala kekurangan yang ada dan punya waktu untuk terus membenahinya.

2. Berhenti Ikut Campur Urusan Orang

Berhenti ikut campur disini bukan berarti kamu harus super cuek dan terkesan tidak perduli antar sesama. Tetap harus ada empati, cuma harus tau batasnya kamu mengetahui urusan orang. Jika itu merupakan hal pribadi yang orang tersebut tidak ingin berbagi berhenti ikut campur. 

Sebab, mengurus masalah pribadi orang hanya akan menguras pikiran, waktu, tenaga dan kesempatan untuk mengurus hidup kita sendiri. 

3. Rasa Takut yang Berlebihan

Dalam menjalani hidup sehari-hari kadang kita seringkali ada perasaan takut dan tidak aman. Takut pekerjaan gak lancar, takut prekonomian membengkak dan takut masa depan tidak cerah. Ketakutan-ketakutan seperti inilah yang secara tidak sadar telah merampas waktu kita untuk menikmati apa yang ada hari ini.

Tidak usah takut, selama masih bernafas dan badan masih sehat lakukan saja yang terbaik untuk hidupmu. 

4. Negative Thinking

Salah satu yang menghambat jalan kita untuk bahagia adalah pikiran-pikiran negative yang masih melekat dalam diri kita. 

Jika ingin bahagia segera mungkin buang jauh-jauh pikiran yang membuat suasana menjadi lebih buruk, dan berusaha untuk selalu berpikir postif. Karena terkadang segala sesuatu terjadi sesuai dengan apa yang kita pikirkan.

5. Menyimpan Dendam

Yang namanya dendam jika terus dipelihara tidak akan ada habisnya. Karena dalam hidup tidak semua orang itu baik, pasti ada aja orang yang menjahati kita. Haruskah membalasnya satu persatu? Jangan, hidup kita akan terbuang sia-sia kalau hanya memikirkan urusan dendam. 

Percayalah, perasaan yang bahagia dapat kita ciptakan dengan menghilangkan rasa benci pada orang lain. Meskipun orang lain menjahati kita, cukup dimaafkan. Tidak mudah memang, tapi harus kamu lakukan ketenangan dan kebahagiaan kamu sendiri.

6. Tidak Bersyukur

Kebahagiaan dan ketenangan tidak akan pernah dirasakan oleh jiwa yang tidak pernah mengenal rasa syukur. Sering mengeluh dan tidak mau berterima kasih atas segala pencapaian yang saat ini didapatkan. 

Cobalah untuk selalu bersyukur apapun yang tejadi dalam hidupmu, dan rasakan kenikmatan dan ketenangan yang akan menghampiri hidupmu.


Post a Comment for "Hindari 6 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Bahagia Setiap Hari"